Playoff Davis Cup 2022: Menang Telak atas Venezuela, Indonesia Bertahan di World Group II

Sabtu, 05 Maret 2022 - 12:16 WIB
loading...
Playoff Davis Cup 2022: Menang Telak atas Venezuela, Indonesia Bertahan di World Group II
Indonesia berhasil memastikan kemenangan 3-0 atas Venezuela di Playoff Grup II Davis Cup 2022. Dengan demikian, tim Merah Putih tetap bertahan di World Group II. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
A A A
JAKARTA - Indonesia berhasil memastikan kemenangan 3-0 atas Venezuela di Playoff Grup II Davis Cup 2022, Sabtu (5/3/2022). Dengan demikian, tim Merah Putih tetap bertahan di World Group II.



Kepastian itu didapatkan setelah sektor ganda yang diwakilkan M. Rifqi Fitriadi/Christopher Rungkat menang di hari kedua. Mereka mengalahkan pasangan Luis David Martinez/Jordi Munoz Abreu dengan skor 6-1 dan 7-5.

Bermain di Stadion Tenis Outdoor Gelora Bung Karno, Rifqi/Christopher bermain apik sejak set pertama. Mereka mendapatkan poin tiga dengan sama sekali tidak memberi poin kepada lawannya.

Kerjasama mereka kerap merepotkan pertahanan lawan dengan saling bertukar posisi. Dalam waktu 22 menit, mereka berhasil unggul dengan skor 6-1.

Memasuki set kedua, laga menjadi semakin ketat. Kali ini pasangan Venezuela tampil lebih agresif dan terlihat sudah bisa membaca permainan pasangan Indonesia.

Kejar mengejar poin pun terjadi hingga skor 5-5. Dua poin tersisa untuk kedua pasangan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh tim Indonesia untuk memastikan diri kemenangan.

Service ace yang kerap dilakukan Christopher hingga permainan apik di depan net Rifqi tak bisa dihalau lawan. Akhirnya mereka memastikan diri menang dengan skor 7-5 dalam waktu 55 menit.

Sebelumnya, dua poin awal Indonesia juga didapatkan dari hasil permainan Christopher dan Rifqi. Mereka di hari pertama pada 4 Maret 2022 kemarin bermain untuk sektor tunggal.

Laga pertama mempertemukan Muhammad Rifqi Fitriadi melawan Francisco Lamas Villarroel. Laga ini berakhir dengan skor 6-3 dan 6-4.



Sementara laga kedua Indonesia menurunkan andalannya Christopher Rungkat melawan Luis David Martinez. Laga ini berlangsung menarik hingga akhirnya Rungkat menang dengan skor 7-6 dan 6-1.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2462 seconds (0.1#10.140)