Persiapan kurang, Tontowi/Liliyana tak berani sesumbar

Sabtu, 05 Januari 2013 - 11:44 WIB
Persiapan kurang, Tontowi/Liliyana tak berani sesumbar
Persiapan kurang, Tontowi/Liliyana tak berani sesumbar
A A A
Sindonews.com - Masuk final. Itu menjadi target realistis yang dicanangkan pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Korea Open Super Series Premier, 8-13 Januari 2013.

Tontowi/Liliyana sebenarnya mencanangkan target juara. Namun, melihat persiapan mereka yang masih kurang, keduanya tak berani sesumbar. Masuk final dirasa sudah cukup bagus jika melihat kondisi persiapan mereka.

"Target di Korea pastinya ingin juara, tapi melihat persiapan kami rasanya cukup realistis kalau kami fokus menuju final dulu. Apalagi dari babak perempat final lawannya sudah cukup berat, ya pokoknya usaha yang terbaik dulu dan fokus,"ujar Liliyana dikutip situs resmi PBSI.

Berdasarkan undian yang dirilis oleh BWF (Badminton World Federation), keduanya akan berhadapan dengan dengan ganda Inggris, Marcus Ellis/Alyssa Lim, di laga perdana.

Lawan cukup berat akan dihadapi pada babak delapan besar. Tontowi/Liliyana kemungkinan besar bertemu dengan peraih perunggu Olimpiade London 2012, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dari Denmark.

Jika berhasil lolos ke semifinal, Tontowi/Liliyana diperkirakan akan bertemu dengan juara Olimpiade London 2012 asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Soal kemungkinan itu, Liliyana mengatakan, "Pada pertemuan terakhir kami menang, tapi ini bukan alasan untuk tidak mewaspadai mereka."
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7985 seconds (0.1#10.140)