Trent Alexander-Arnold Bintang Kemenangan Liverpool atas West Ham United

Minggu, 06 Maret 2022 - 11:01 WIB
loading...
Trent Alexander-Arnold Bintang Kemenangan Liverpool atas West Ham United
Trent Alexander-Arnold Bintang Kemenangan Liverpool atas West Ham United. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
LIVERPOOL - Liverpool cuma menang tipis 1-0 saat menamu West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 . Trent Alexander-Arnold jadi aktor kemenangan Liverpool setelah membuat satu assist dan penyelamatan gemilang.

Bermain di Stadion Anfield, Minggu (6/3/2022), Alexander Arnold mencetak assist untuk gol Sadio Mane pada menit 27. Pemain asal Inggris itu melepaskan umpan matang yang kemudian diselesaikan dengan apik melalui sontekan oleh Mane.



Liverpool sebenarnya menghadapi perlawanan yang cukup alot dari West Ham. The Hammers -julukan West Ham- sempat beberapa kali menciptakan peluang yang sangat berbahaya.

Alexander Arnold tidak peduli meski timnya menang tipis dengan susah payah. Pemain berusia 23 tahun itu mengatakan bahwa skor akhir tidak penting, tiga poin sudah membuat dirinya puas.

“Pertama dan terutama adalah menjaga clean sheet, lalu memastikan kami memenangkan pertandingan, saya pikir kami telah melakukannya dengan sangat baik,” kata Alexander Arnold dilansir laman resmi klub, Minggu (6/3/2022).

“Selalu menyenangkan menang 4-0 atau 5-0, tapi pada akhirnya, itu tetaplah tiga poin, tidak peduli bagaimana Anda melakukannya, yang terpenting pekerjaan selesai, kami bisa menang lagi hari ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Alexander Arnold merasa puas dengan rekor pertahanan timnya. Sebagai informasi, Liverpool mencatat empat cleansheet dari lima laga Liga Inggris terakhir.

“Kami telah mampu menjaga banyak cleansheet, selama beberapa minggu terakhir khususnya, dan kami ingin mempertahankannya, dan memastikan bahwa kami terus melakukannya selama sisa musim ini,” tandasnya.

Dengan hasil ini, Liverpool terus menghidupkan persiangan gelar juara Liga Inggris. Liverpool berdiri di peringkat kedua klasemen sementara, terpaut jarak tiga poin dari Manchester City selaku pemuncak.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)