Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen, Ancelotti Makin Optimistis Juara Liga Spanyol

Senin, 07 Maret 2022 - 03:01 WIB
loading...
Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen, Ancelotti Makin Optimistis Juara Liga Spanyol
Real Madrid melibas Real Sociedad 4-1 di Liga Spanyol 2021/2022. Carlo Ancelotti makin optimistis Los Blancos bisa menjadi yang terbaik di Megeri Matador. Foto: REUTERS/Juan Medina
A A A
MADRID - Real Madrid melibas Real Sociedad 4-1 pada jordana ke-27 Liga Spanyol 2021/2022. Ini membuat pelatih Carlo Ancelotti semakin optimistis Los Blancos bisa menjadi yang terbaik di Megeri Matador pada musim ini.



Bermain di Santiago Bernabeu, Minggu (6/3/2022) dini hari WIB, Madrid tampil dominan sepanjang pertandingan. Namun, mereka tertinggal lebih dulu akibat penalti Mikel Oyarzabal saat laga baru berjalan 10 menit.

Akan tetapi, permainan Karim Benzema dkk justru semakin berkembang setelah tertinggal. Bahkan, eksekusi Oyarzabal menjadi satu-satunya tembakan yang dilesakan Sociedad selama pertandingan berlangsung.

Serangan bertubi-tubi Madrid menghasilkan gol cantik dari Eduardo Camavinga (40’) dan Luka Modric (43’). Itu membuat tuan rumah berbalik unggul 2-1 menjelang turun minum.

Lalu, gol titik putih Benzema (76’) dan sontekan Marco Asensio (79’) melengkapi comeback klub Ibu Kota Spanyol itu atas Txuri-urdin –julukan Sociedad.

Hasil ini membuat Madrid semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 63 poin. Mereka unggul delapan poin atas Sevilla yang membuntuti di posisi kedua.

Itu sebabnya Ancelotti semakin optimis Madrid bisa kembali mengangkat trofi Liga Spanyol setelah edisi 2019/2020. Apalagi, dengan Barcelona yang selama ini selalu jadi penghalang sudah tersisih dari persaingan.

“Itu adalah pertandingan penting karena kami memiliki kesempatan untuk mengambil keuntungan di Liga Spanyol. Kami memahami pentingnya pertandingan ini dan kemenangan ini memberi kami harapan besar (untuk juara),” kata Ancelotti dilansir dari Football Espana.

Keunggulan delapan poin atas Sevilla membuat Madrid berada di atas angin untuk menjadi juara musim ini. Sebab, saat ini hanya tim besutan Unai Emery itu yang menjadi pesaing terdekat mereka.



Sementara rival lainnya, termasuk Real Betis yang berada di posisi ketiga dan barcelona di urutan empat tertinggal lebih dari 15 poin. Walau Beticos punya tabungan satu laga dan El Azulgrana dua pertandingan, selisih itu akan sulit dipangkas.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)