Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya: Ambisi Bajul Ijo Jaga Hegemoni

Minggu, 06 Maret 2022 - 15:00 WIB
loading...
Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya: Ambisi Bajul Ijo Jaga Hegemoni
Persebaya Surabaya akan menghadapi Persita Tangerang pada laga ke-29 Liga 1 2021/2022. Bajul Ijo ingin meneruskan catatan tiga kemenangan beruntun. Foto: LIB
A A A
GIANYAR - Persebaya Surabaya akan menghadapi Persita Tangerang pada laga ke-29 Liga 1 2021/2022. Bajul Ijo ingin meneruskan catatan tiga kemenangan beruntun dan sekaligus menjaga peluang meraih gelar juara.



Duel Persita vs Persebaya akan tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (6/3/2022). Ricky Kambuaya dkk bertekad mendulang poin penuh untuk meneror Bali United yang ada di puncak klasemen sementara.

Saat ini Persebaya masih menempati posisi lima dengan 54 poin. Namun, mereka hanya terpaut enam poin dari Serdadu Tridatu. Dengan enam laga tersisa, termasuk kontra Persita, selisih itu masih bisa dipangkas.

Kans Persebaya meraih hasil positif cukup terbuka lantaran bisa mengalahkan tiga lawan terbarunya, yakni Persiraja Banda Aceh (1-0), Arema FC (1-0) dan Madura United (2-1).

Namun, pelatih Aji Santoso meminta kepada pasukannya untuk tidak jemawa. Sebab, dia juga mewaspadai kekuatan Persita. Dia juga telah menganalisa performa Pendekar Cisadane pada laga terbarunya melawan Bhayangkara FC yang berakhir 2-2.

Aji menilai Persita telah menunjukkan progres permainan yang cukup positif di putaran kedua. Karena itu, dia enggan meremehkan lawan. Terlebih dengan Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih.

“Saya melihat sampai habis (pertandingan Bhayangkara vs Persita). Di situ saya lihat meski pemain asing hanya dua atau tiga, Persita bisa memberi perlawanan. Bahkan hampir menang lawan Bhayangkara FC ,” ujar Aji.

“Progresnya Persita juga bagus maka kami mewaspadai semua pemain Persita dan taktikal coach Widodo (Cahyono Putro),” lanjut mantan pelatih Persela Lamongan itu, dilaman resmi LIB.

Aji juga meminta untuk melupakan kemenangan 4-0 atas Persita saat pertemuan sebelumnya, pada 24 Movember. Menurutnya itu tidak dapat menjadi patokan karena sekarang kondisinya sudah berbeda.



Karena itu dia ingin pemain tetap fokus selama di lapangan dan tidak tidak melakukan kesalahan. “Saya sampaikan permainan tetap terbuka dengan pemain kerja keras,” pungkas Aji.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)