Target Menangi GP Qatar, Fabio Quartararo: Lap Pertama Kuncinya!

Minggu, 06 Maret 2022 - 19:00 WIB
loading...
Target Menangi GP Qatar, Fabio Quartararo: Lap Pertama Kuncinya!
Fabio Quartararo berhasrat memenangi seri pembuka MotoGP 2022 di GP Qatar. Menyelesaikan lap pertama dengan sempurna menjadi kunci agar bisa finish pertama. Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari
A A A
DOHA - Fabio Quartararo berhasrat untuk memenangi seri pembuka MotoGP 2022 di GP Qatar, Minggu (6/3/2022). Menyelesaikan lap pertama dengan sempurna menjadi kunci agar bisa finish pertama.



Sirkui Losail akan menjadi saksi era baru MotoGP setelah menghilangnya Valentino Rossi dari daftar pembalap. Itu sebabnya El Diablo -julukan Quartararo- menargetkan poin penuh.

Namun, juara MotoGP 2021 itu direpotkan sejumlah masalah jelang balapan pada malam nanti. Mulai dari grip ban belakang yang kurang memuaskan, dan motor yang agak goyang jika menarik gas untuk mencapai kecepatan maksimal YZR-M1 miliknya.

Itu sampai dianggap Quartararo sebagai kelemahan terbesar Yamaha di balapan seri pertama ini. Nyatanya, masalah itu membuatnya tercecer saat kualifikasi dan hanya meraih grid ke-11 dengan catatan 1 menit dan 53,635 detik.

Ini sebabnya pembalap dengan nomor 20 itu ingin menyelesaikan lap pertama dengan sempurna. Syarat itu wajib terpenuhi agar bisa mencari kecepatan yang bagus untuk menyelesaikan 21 putaran berikutnya.

"Saya merasa baik dengan motor saya, saya selalu berusaha memberikan yang terbaik dan saya harus melampaui batas," kata Quartararo dikutip dari Tutto Motori Web.

"Jika saya ingin berpikir untuk tetap di depan, kami harus melakukan lap pertama dengan sempurna di trek ini," sambung pembalap kelahiran Nice itu.

Pada lap pertama itulah Quartararo akan menyesuaikan diri dengan grip ban belakangnya. Walau tidak akan mudah, pembalap Monster Energy Yamaha itu ingin menyalip satu persatu para pembalap yang ada didepannya.

Yamaha harus berusaha ekstra keras jika ingin bica banyak. Sebab, pabrikan asal Jepang itu menelan hasil kurang memuaskan saat kualifikasi, Sabtu (5/3/2022) malam WIB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5306 seconds (0.1#10.140)