Start dari Belakang, Maverick Vinales Siap Menggebrak di GP Qatar 2022

Minggu, 06 Maret 2022 - 18:00 WIB
loading...
Start dari Belakang, Maverick Vinales Siap Menggebrak di GP Qatar 2022
Maverick Vinales percaya diri bisa membuat kejutan pada seri pertama MotoGP 2022 di GP Qatar. Dia tak peduli meski memulai balapan dari baris belakang. Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari
A A A
DOHA - Maverick Vinales percaya diri bisa membuat kejutan pada seri pertama MotoGP 2022 di GP Qatar. Pembalap Aprilia Racing itu tak peduli meski memulai balapan dari baris belakang.



MotoGP 2022 akan dimulai di Sirkuit Losail, malam nanti, Minggu (6/3/2022). Vinales harus berjuang lebih keras jika ingin menang karena akan memulai balapan dari grid ke-19.

Itu akibat tidak bisa melakoni kualifikasi dengan cemerlang. Pembalap asal Spanyol itu hanya menorehkan catatan waktu 1 menit dan 54,228 detik.

Namun, mantan rider Yamaha itu tak kecil hati. Memulai balapan dari urutan 19 tak membuatnya gentar untuk mengasapi para pesaingnya. Terlebih, Fabio Quartararo juga tercecer di urutan 11.

"Kecepatan saya lebih baik di sejumlah area. Saya berpendapat bisa berbuat lebih banyak dalam balapan nanti," kata Vinales dikutip dari Motosan.

"Kami hanya harus bekerja dan mencoba semua solusi yang mungkin, mengingat saya tidak memiliki banyak pengalaman di belakang saya dengan Aprilia," sambungnya dengan optimis.

Pembalap berusia 27 tahun itu masih punya sedikit keluhan soal motor, RS-GP. Terutama soal ban baru yang digunakan. Dia merasa kurang nyaman yang membuatnya kesulitan mencatat waktu terbaik saat kualifikasi.

Ban baru yang dikenakan untuk RS-GP dianggap sulit untuk melakukan tarikan guna menyalip lawan. Ada kemungkinan, dia akan menggunakan ban yang berbeda dari kualifikasi dalam sesi balapan nanti untuk meningkatkan performanya di atas lintasan.



"Dalam pengujian saya memiliki masalah dengan bagian depan dan di sini masalahnya semakin besar, terutama dengan ban baru. Tapi kita tidak boleh menyerah. Ini tentu bukan saatnya untuk mulai menangis," tutupnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)