Joop Gall Puas PSM di Zona Aman Usai Bungkam PSIS Semarang

Minggu, 06 Maret 2022 - 21:50 WIB
loading...
Joop Gall Puas PSM di Zona Aman Usai Bungkam PSIS Semarang
PSM Makassar mengamankan tiga poin penting usai bungkam PSIS Semarang/Foto/Twitter
A A A
GIANYAR - Pelatih PSM Makassar Joop Gall puas pasukannya mengamankan tiga poin penting. Juku Eja sukses membungkam PSIS Semarang 2-1 pada laga pekan ke-29 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (6/3/2022).

Sosok Wiljan Pluim menjadi aktor utama kemenangan PSM Makassar. Dia memborong dua gol setelah sebelumnya PSM tertinggal lewat gol Jonathan Cantillana.

Hasil tersebut sangat positif bagi PSM Makassar. Sebab, tim berjuluk Juku Eja itu berhasil memperbaiki posisinya dengan naik ke peringkat 11 dengan koleksi 33 poin.

Gall mengatakan skuadnya sadar betul kalau mereka membutuhkan tiga poin melawan PSIS Semarang. Sebelumnya, PSM hanya terpaut empat poin saja dari zona degradasi.

“Pertandingan hari ini banyak tekanan yang tinggi, tapi anak asuh saya dan kami semua menyadari bahwa kami harus menang di pertandingan ini. Belum lagi kalau kita lihat di klasemen kita membutuhkan hasil yang baik,” kata Gall dalam konferensi pers, Minggu (6/3/2022).

“Kita dalam posisi yang memang tidak kita inginkan berada di posisi tersebut, kemenangan hari ini yang harus kita dapatkan. Kita sudah membicarakan pertandingan ini sejak jauh-jauh hari untuk meraih kemenangan,” sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda itu juga puas dengan permainan anak asuhnya. Sebab, skuad Juku Eja berhasil mengontrol pertandingan. Yang mana hal tersebut memanglah yang diharapkan oleh Gall.

“Anak asuh saya memulai pertandingan dengan baik, kita mengontrol pertandingan, dan kita bisa melihat dari hasil permainan yang kita dapatkan. Saya juga memperhatikan banyak peluang yang kurang efektif untuk dimanfaatkan menjadi gol, dan setelah itu kami tetap mengontrol pertandingan. Ini yang sudah menjadi perhatian saya, soal ball possession,” pungkas Gall.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0930 seconds (0.1#10.140)