Liga Inggris 2021/2022 Man City vs Manchester United: Dua Gol De Bruyne di Babak I, The Citizens di Atas Angin

Senin, 07 Maret 2022 - 00:27 WIB
loading...
Liga Inggris 2021/2022 Man City vs Manchester United: Dua Gol De Bruyne di Babak I, The Citizens di Atas Angin
Dua gol Man City dikemas Kevin de Bruyne/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Manchester City sementara unggul 2-0 atas Manchester United di babak pertama dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Etihad Stadium, Minggu (6/3/2022) waktu lokal. Dua gol Man City dikemas Kevin de Bruyne.

Upaya dilakukan terlebih dahulu oleh Manchester United. Namun mereka langsung dikagetkan oleh gol Manchester City di menit kelima.

The Citizens -julukan Manchester City- membangun serangan dari sayap kiri saat Jack Grealish memberi umpan kepada Bernardo Silva. Silva bola rendah ke tengah untuk Kevin de Bruyne. Pemain Belgia itu berada di posisi tepat di kotak penalti United untuk melakukan tendangan mendatar melewati De Gea. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Tertinggal dengan gol cepat membuat Man United langsung bergegas mengembalikan mental mereka. Serangan demi serangan langsung mereka tunjukkan dalam 15 menit pertama.

Namun dari segi kefektifan, Man City jauh lebih baik. Sampai-sampai De Bruyne kembali mendapat kesempatan keduanya melakukan tendangan mengarah gawang pada menit ke-18. Kali ini David de Gea tampil gemilang di bawah mistar.

Akhirnya upaya Man United memperoleh hasil pada menit ke-22. Tim tamu melakukan serangan balik saat Pogba mengumpan bola ke Sancho di setengah lapangan. Sancho melepaskan tendangan melewati Ederson dengan bantuan tiang gawang. Skor menjadi 1-1.

Laga semakin seru dan menarik. Di antaranya peluang Bernando Silva yang menyentuk mistar gawang setelahnya.

Tak butuh waktu lama, Man City kembali mengambil keunggulan menjadi 2-1 pada menit ke-28. Lagi-lagi Kevin de Bruyne memanfaatkan bola rebound dari blok pemain belakang Man United.

Setelah itu jual beli serangan terus terjadi. Penampilan David de Gea maupun Ederson Moares di bawah mistar patut diacungi jempol. Skor tidak berubah 2-1 untuk keunggulan Man City.

Susunan pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Laporte, Cancelo; Silva, Rodri, De Bruyne; Mahrez, Foden, Grealish
Cadangan: Carson, Mbete, Zinchenko, Fernandinho, Gundogan, McAtee, Sterling, Jesus, Delap
Pelatih: Pep Guardiola

Manchester United (4-3-3): De Gea; Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Telles; Fred, McTominay, Pogba; Fernandes, Sancho, Elanga
Cadangan: Henderson, Bailly, Dalot, Jones, Hannibal, Lingard, Mata, Matic, Rashford
Pelatih: Ralf Rangnick
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)