Pep Guardiola Senang Bikin Liverpool Kesal

Senin, 07 Maret 2022 - 04:31 WIB
loading...
Pep Guardiola Senang Bikin Liverpool Kesal
Senyum puas pelatih Manchester City Pep Guardiola/Foto/mancity.com
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mendapatkan kesenangan ganda setelah timnya menumpas Manchester United (MU) pada pekan ke-28 Liga Primer Inggris 2021/2022, Minggu (6/3/2022). Juru taktik asal Spanyol itu pun yakin sukses mengalahkan MU akan membuat Liverpool kesal.

Man City menang telak 4-1 atas MU di Etihad Stadium. Sukses ini membuat mereka kian kokoh bertengger di puncak klasemen. Man City meraup 69 poin, unggul enam angka dari posisi kedua yang ditempati Liverpool.



Banyak pihak khususnya pencinta Liverpool menginginkan laga derby Manchester itu dimenangkan rival abadinya, Setan Merah. Sebab dengan itulah peluang Liverpool mengkudeta posisi puncak semakin lebar hingga berpeluang juara.

Namun pada kenyataannya harapan itu sirna. Dua gol Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez meski dibalas oleh Jadon Samcho membuat Liverpool kesal. Hal itu justru membuat Pep senang.



“Mudah-mudahan kami dapat mengatakan bahwa kami juga menyebalkan bagi Liverpool. Saya katakan berkali-kali kesuksesan sebagai manajer adalah fakta bahwa tahun demi tahun kami masih berlari seperti kami ada di sana untuk menang lagi, bahkan setelah tiga gelar,” katanya kepada Sky Sports pada Senin (7/3/2022).

Kendati demikian, Pep mencoba tetap rendah hati karena segala kemungkinan masih bisa terjadi. Di akhir dia justru membangga-bangakan lawannya itu.

“Kami tetap rendah hati dan terus memainkan setiap pertandingan, melakukannya dan berada di sana, orang-orang ini telah melakukannya berkali-kali,” lanjutnya.

“Bertarung dengan mereka (Liverpool) adalah salah satu pencapaian terbesar dalam karir saya,” tutupnya.

Dari segi jumlah main, Liverpool masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak ketimbang Man City. Artinya segala kemungkinan masih bisa terjadi hingga akhir musim.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)