Cari Pengganti Nikita Mazepin, Pemilik Tim Haas Ingin Pembalap Berpengalaman

Selasa, 08 Maret 2022 - 06:01 WIB
loading...
Cari Pengganti Nikita Mazepin, Pemilik Tim Haas Ingin Pembalap Berpengalaman
Pemilik tim F1 Haas, Gene Haas tengah mencari pembalap berpengalaman untuk menggantikan Nikita Mazepin. Sejauh ini belum ada isyarat tentang siapa yang bakal bergabung dengan tim / Foto: Instagram Nikita Mazepin
A A A
JAKARTA - Pemilik tim F1 Haas, Gene Haas tengah mencari pembalap berpengalaman untuk menggantikan Nikita Mazepin . Sejauh ini belum ada isyarat tentang siapa yang bakal bergabung dengan tim.

Mazepin baru saja diputus kontraknya oleh Haas F1 Team menyusul invasi yang dilakukan Rusia kepada Ukraina. Mazepin yang mempunyai darah Rusia itu terkena imbas perang tersebut.

Alhasil, Mazepin akhirnya harus pasrah kontraknya diputus secara tiba-tiba. Pada akhirnya, pembalap berusia 23 tahun itu akhirnya tidak bisa mengikuti semua balapan di F1 GP 2022.

BACA JUGA: Tim F1 Haas Depak Pembalap Rusia Nikita Mazepin

Dengan satu kursi yang kosong, banyak yang menanti siapa yang bakal mengisinya. Haas pun mengaku jika saat ini dirinya tengah mempertimbangkan beberapa kandidat.

Sementara untuk untuk uji coba pramusim, Haas bakal mempercayakan penguji cobanya, Pietro Fittipaldi. Namun, Haas tidak yakin bakal mempercayakan Fittipaldi untuk balapan.

“Kami sedang dalam proses melihat beberapa kandidat. Kami akan melihat siapa yang tersedia dan apa yang harus kami hadapi,” kata Haas dikutip Crash, Senin (7/3/2022).

BACA JUGA: Nikita Mazepin Kecewa Berat usai Kontrak Diputus Haas Secara Sepihak

Haas pun memberikan kisi-kisi siapa pembalap yang akan dipilihnya. Dia menginginkan pembalap yang memiliki pengalaman balap di F1, sehingga debutan tidak akan menjadi pertimbangan.

“Kami sudah memiliki pembalap untuk pramusim. Pietro akan mengikutinya, karena dia memang pembalap penguji coba. Tetapi, saya pikir kami ingin mendapat seseorang yang punya pengalaman. Kami hanya harus melihat siapa yang tersedia,” ujarnya.



Banyak yang menginginkan Haas untuk merekrut juara Formula 2 2021, Oscar Piastri. Namun, kemungkinan dia gabung ke Haas tertutup, selain memang dia sudah menjadi milik tim Alpine.

Kandidat terkuat adalah pembalap cadangan Scuderia Ferrari, Antonio Giovinazzi. Hal itu dikarenakan dia pernah menjadi pembalap tim Alfa Romeo. Opsi lain adalah pembalap cadangan Aston Martin, Nico Hulkenberg.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0846 seconds (0.1#10.140)