Indonesia Hanya Tampil di 20 Cabor di SEA Games 2021, KOI: Tak Ada Target

Selasa, 08 Maret 2022 - 15:06 WIB
loading...
Indonesia Hanya Tampil di 20 Cabor di SEA Games 2021, KOI: Tak Ada Target
Ketua Umum (Ketum) Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari. Foto: MNC Portal Indonesia/Tino Satrio
A A A
TANGERANG - Indonesia hanya akan ikut setengah dari total cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games 2021 . Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menegaskan tak ada target untuk Merah Putih.

Ketua Umum (Ketum) Komite Olimpiade Indonesia (KOI) , Raja Sapta Oktohari mengisyaratkan Indonesia hanya mengirim 20 dari 40 cabang olahraga.



SEA Games ke-31 ini akhirnya akan terlaksana pada 12-23 Mei 2022 mendatang setelah sempat ditunda karena pandemi Covid-19. Ibu Kota Vietnam, Hanoi akan bertindak sebagai tuan rumah.

KOI sendiri belum bisa memastikan cabor apa saja yang akan diterbangkan pada bulan Mei nanti. Pelaksanaan tahapan entry by name belum juga digelar hingga hari ini.

"Di SEA Games (2021) ini entry by number 40 cabor yang ditawarkan Vietnam. Kita ikut setengahnya," kata Raja kepada awak media, Selasa (8/3/2022).

"Sampai hari ini, entry by name belum terjadi, jadi kita belum tahu jumlah yang berangkat berapa. Namun sekali lagi, kita gak mau salah-salahan. Kita memberikan nasihat dan masukan kepada Vietnam," sambungnya dengan jelas.

Raja juga menjelaskan bahwa anggaran sudah dipastikan sangat terbatas untuk memfasilitasi para atlet. Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) yang akan langsung memberikan kepada setiap cabor.

"Ini bukan SEA Games 2021 biasa. Tapi kembali lagi karena anggaran terbatas dan sekarang prosesnya dari kementerian yang memberikan langsung kepada cabor," tutupnya.

Dan pada hari ini, KOI menggelar rapat anggota tahunan 2022 yang diikuti sebanyak 65 Federasi Nasional Anggota NOC Indonesia. Salah satu agenda rapat yang hendak didorong adalah bagaimana membangkitkan olahraga Indonesia secara bersama-sama.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2345 seconds (0.1#10.140)