Arema FC Sesumbar Patahkan Rekor Kemenangan Persib

Rabu, 09 Maret 2022 - 02:01 WIB
loading...
Arema FC Sesumbar Patahkan Rekor Kemenangan Persib
Arema sesumbar bakal memutus rantai tak terkalahkan Persib Bandung dalam tujuh pertandingan terakhirnya. Maung Bandung terakhir kali takluk 0-1 saat bertemu Bhayangkara FC pada 6 Februari 2022 / Foto: Arema FC
A A A
GIANYAR - Arema sesumbar bakal memutus rantai tak terkalahkan Persib Bandung dalam tujuh pertandingan terakhirnya. Maung Bandung terakhir kali takluk 0-1 saat bertemu Bhayangkara FC pada 6 Februari 2022.

Setelah hasil itu, dari tujuh pertandingan yang dilakoni Maung Bandung hanya meraih dua hasil imbang saat melawan PSIS Semarang dan Persela Lamongan. Sedangkan sisanya lima kemenangan yang dilalui berakhir dengan kemenangan.

Berbeda dengan Arema FC usai 23 pertandingan tak terkalahkan, Arema FC menelan dua kekalahan beruntun atas Persebaya dan Persik Kediri. Beruntung motivasi Arema FC tengah tinggi usai melawan Barito Putera dan meraih kemenangan ke-16 di pekan 29 lalu.

BACA JUGA: Pratama Arhan Menyapa dalam Bahasa Jepang Diunggah Tokyo Verdy, Netizen: Bikin Bangga Indonesia

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengakui, Persib Bandung datang dengan modal tak terkalahkan di tujuh laga terakhir. Tetapi berkaca di putaran pertama yang berhasil kemenangan tipis 0 - 1, ia bertekad mengulanginya di pertandingan Rabu malam.

"Kami tahu Persib adalah tim yang bagus. Salah satu tim yang kuat yang ada di papan atas sama seperti Arema FC. Jadi laga ini adalah pertemuan dua tim bagus yang ingin tiga poin. Jadi ini pasti bukan laga yang mudah. Tetapi target kami adalah memenangkan pertandingan dan mendapat tiga poin," ungkap Eduardo Almeida, saat konferensi pers virtual, pada Selasa siang (8/3/2022).

Tren positif Persib Bandung ini juga diikuti dengan tengah moncernya striker asing baru David Da Silva. Tercatat dari 11 laga bersama Persib, Da Silva telah mencetak 6 gol dan satu assist. Tetapi Eduardo mengaku tak mempermasalahkan hal itu, ia lebih fokus untuk mewaspadai seluruh pemain Persib.

BACA JUGA: Indonesia Hanya Tampil di 20 Cabor di SEA Games 2021, KOI: Tak Ada Target

"Saya mewaspadai tim bukan individu pemain. Saya fokus pada tim dan kami harus fokus untuk mendapatkan tiga poin," ujarnya.

Sementara itu kapten Arema FC Johan Alfarizi mengaku tak takut dengan rekor belum terkalahkan yang ditorehkan Persib Bandung. Justru dengan rekor kemenangan ini pihaknya termotivasi untuk merusak rekor, apalagi ia telah mengetahui kelebihan dan kelemahan kekuatan calon lawannya ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)