Cain Velasquez Tetap Dipenjara Usai Lakukan Percobaan Pembunuhan

Rabu, 09 Maret 2022 - 03:02 WIB
loading...
Cain Velasquez Tetap Dipenjara Usai Lakukan Percobaan Pembunuhan
Cain Velasquez tetap dipenjara sampai akhir persidangan setelah negara bagian California menolak jaminan penangguhan penahanan / Foto: Mediotiempo
A A A
MEKSIKO - Cain Velasquez tetap dipenjara sampai akhir persidangan setelah negara bagian California menolak jaminan penangguhan penahanan. Dalam laporan Marca, Selasa (8/3/2022), persidangan hakim menuturkan bahwa membiarkan mantan juara kelas berat UFC dibebaskan dengan jaminan tidak hanya akan membuat saksi terancam, tetapi juga penduduk Santa Clara pada umumnya.

Sekadar mengingatkan, Velasquez ditangkap pada 28 Februari 2022 setelah terbukti melakukan percobaan pembunuhan dengan melepaskan tembakan beberapa kali ke kendaraan lain yang dikendarai Harry Goularte Jr. Harry Goularte Jr dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap kerabat dekat petarung Amerika Serikat dan Meksiko tersebut yang masih di bawah umur.

Akibat aksi brutal Velasquez, ayah tiri Goularte yang berada di dalam kendaraan yang beberapa kali ditabrak dan ditembak, terkena peluru. Beruntung, nyawanya masih bisa diselamatkan dan ia saat ini dirawat di rumah sakit.

BACA JUGA: Pratama Arhan Menyapa dalam Bahasa Jepang Diunggah Tokyo Verdy, Netizen: Bikin Bangga Indonesia

Velasquez, 39, didakwa dengan percobaan pembunuhan berencana, di samping tuduhan lainnya. Jadi dia sekarang hidup dalam situasi yang sulit dan akan diadili atas tuduhan kejahatan serius.

Bagaimanapun, ada banyak dukungan yang dia terima dari rekan-rekannya di UFC. Misalnya, Colby Covington, setelah mengalahkan Masvidal, berkata: "Mari kita bicara tentang Cain Velasquez. Kebebasan untuk Cain. Apa yang dia lakukan, tidak semua orang akan melakukan hal yang sama, tetapi saya sangat menghormatinya. Maksud saya, jika mereka melecehkan seorang anak, Apakah kita akan melakukan hal yang sama? Dia berada dalam situasi itu, dan kenyataannya dia melakukannya."

BACA JUGA: Preview Liverpool vs Inter Milan: Waspada Comeback Nerazzurri

Dukungan juga disampaikan Ronda Rousey. Menurutnya, ia akan melakukan hal yang sama ketika kerabatnya terluka. Itu disampaikannya pada akun Instagram pribadinya.

"Sebagai lawan, kami berbagi mimpi untuk menang dan menjadi nomor satu. Saat ini, sebagai orang tua, kemenangan yang ingin kami capai adalah kesejahteraan dan keselamatan keluarga kami. Di sana masih banyak yang harus diungkapkan dan diselidiki dalam situasi di mana Cain Velásquez terlibat, tetapi sampai saat itu, saya pikir setiap ayah yang jujur akan melakukan hal yang sama jika mereka berada di tempatnya. Keadilan ditegakkan agar Kain dapat berada di tempatnya , yaitu dengan keluarganya".

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1715 seconds (0.1#10.140)