Jika Cuaca Mendukung, Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Selesai Hari Ini

Selasa, 08 Maret 2022 - 17:02 WIB
loading...
Jika Cuaca Mendukung, Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Selesai Hari Ini
Pengaspalan ulang Sirkuit Internasional Mandalika dilaporkan bakal selesai pada Selasa (8/3/2022). Itu sebagaimana disampaikan Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda / Foto: Instagram MGPA
A A A
JAKARTA - Pengaspalan ulang Sirkuit Internasional Mandalika dilaporkan bakal selesai pada Selasa (8/3/2022). Itu sebagaimana disampaikan Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association ( MGPA ), Cahyadi Wanda.

Cahyadi menjelaskan bahwa pengaspalan ulang tersebut sebenarnya ditargetkan selesai pada Kamis (10/3/2022). Namun, karena pengerjaan yang cepat pekerjaan rumah tersebut bisa dirampungkan dua hari lebih cepat.

Akan tetapi, Cahyadi mengatakan pengaspalan itu bisa selesai hari ini tergantung dari cuaca yang ada di Mandalika. Namun menurutnya, jika selesai pada 10 Maret pun tidak masalah karena hari itu masih jauh dari tenggat waktu yang diberikan oleh pihak Dorna Sport dan Federasi Motor Internasional (FIM) selaku penyelenggara, yakni seminggu sebelum balapan dimulai.

BACA JUGA: Kemenangan Enea Bastianini di MotoGP Qatar 2022 Bikin Sponsor Indonesia Bangga

"Sebenarnya kalau persiapan dari pengaspalan seharusnya hari ini bisa selesai tapi tergantung cuaca ya. Memang kita rencanakan tanggal 10 selesainya, tapi secara timeline kita bisa menyelesaikannya hari ini, jadi ya semoga cuacanya bersahabat," kata Cahyadi.

"Tapi kalau pun tidak, selesai di tanggal 10 pun tidak masalah karena masih jauh dari tenggat waktu yang ditetapkan," imbuhnya.

Pengaspalan ulang yang dilakukan setelah tikungan 16 sampai tikungan 5 itu bermula setelah para pembalap MotoGP mencicipi lintasan kuda besi yang terletak di Lombok pada Februari lalu.

BACA JUGA: Pratama Arhan Menyapa dalam Bahasa Jepang Diunggah Tokyo Verdy, Netizen: Bikin Bangga Indonesia

Pembalap menilai dari segi aspal dinilai kurang memenuhi standar balapan motor terelit dunia. Alhasil, Dorna dan FIM pun menyampaikan kepada pihak MGPA bahwa Sirkuit Mandalika harus diaspal ulang sebelum menggelar balapan musim 2022.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3362 seconds (0.1#10.140)