Jelang Lawan Arema, Persib Targetkan 9 Poin di 4 Laga Tersisa Musim Ini

Selasa, 08 Maret 2022 - 22:03 WIB
loading...
Jelang Lawan Arema, Persib Targetkan 9 Poin di 4 Laga Tersisa Musim Ini
Jalan Persib Bandung menuju panggung juara Liga 1 2021-2022 kembali mendapat rintangan berat. Kali ini giliran Arema FC yang menguji ketangguhan pasukan Robert Alberts pada laga yang berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (9/3/2022) / Foto: Per
A A A
GIANYAR - Jalan Persib Bandung menuju panggung juara Liga 1 2021-2022 kembali mendapat rintangan berat. Kali ini giliran Arema FC yang menguji ketangguhan pasukan Robert Alberts pada laga yang berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (9/3/2022).

Nada optimisme pun terpancar saat pelatih Persib hadir dalam konferensi pers virtual, Selasa (8/3/2022). Robert Alberts pun optimis bisa menggeser Bali United dari puncak klasemen dan menargetkan sembilan poin dari empat laga sisa musim ini.

Ya, setelah melawan Arema. Persib juga sudah ditunggu Persebaya Surabaya pada 19 Maret 2022 mendatang. Oleh sebab itu, jalan Persib untuk merengkuh gelar juara musim ini akan tidak mudah.

BACA JUGA: Pratama Arhan Menyapa dalam Bahasa Jepang Diunggah Tokyo Verdy, Netizen: Bikin Bangga Indonesia

Jelang momen-momen krusial di akhir musim ini, Robert mengeluhkan jadwal pemulihan tim yang lebih sedikit dari lima tim papan atas lainnya. Namun, pelatih asal Belanda itu tetap optimis bisa mencapai target di sisa laga, yakni merebut puncak klasemen dan mendulang sembilan poin di laga sisa.

“Kita berusaha menjadi yang terbaik, menggeser tim yang ada di atas, semua pemain berusaha meraih hasil positif, yaitu tiga poin, secara keseluruhan masih ada pertandingan kedepan, kita targetkan sembilan poin yang bisa kita ambil,” kata Robert.

Robert sadar ambisinya itu tidak akan terwujud dengan mudah. Pelatih berusia 67 tahun itu mengeluhkan padatnya jadwal pertandingan sehingga anak asuhnya tidak mendapat jatah recovery yang cukup.

BACA JUGA: Preview Liverpool vs Inter Milan: Waspada Comeback Nerazzurri

Oleh sebab itu, Robert mengaku harus cermat dalam mengelola stamina para pemainnya. Selain itu, punggawa Persib juga harus tampil hati-hati dan tidak melakukan pelanggaran kotor yang bisa menyebabkan mereka menerima akumulasi kartu.

“Tapi kita juga harus pertimbangkan kondisi pemain, karena Persib memiliki recovery tim yang lebih sedikit dari lima tim teratas,ini harus disikapi dengan cermat,” sambungnya.



“Harus hati hati, untungnya Bechkam (Putra) sudah kembali usai akumulasi kartu,” imbuhnya.

Persib duduk di peringkat kedua dengan perolehan 60 poin, terpaut jarak tiga poin dari Bali United selaku pemuncak klasemen sementara. Arema yang akan menjadi calon lawan Persib menguntit di peringkat ketiga, mengantongi 58 poin.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)