Preview: Porto vs Lyon: Duel Seimbang

Rabu, 09 Maret 2022 - 10:00 WIB
loading...
Preview: Porto vs Lyon: Duel Seimbang
FC Porto bakal melakoni laga leg pertama 16 besar Liga Europa 2021-2022 dengan menjamu Lyon di Estadio do Dragao, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB / Foto: Kolase
A A A
PORTO - FC Porto bakal melakoni laga leg pertama 16 besar Liga Europa 2021-2022 dengan menjamu Lyon di Estadio do Dragao, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Laga ini bisa dikatakan cukup seimbang mengingat dua kesebelasan sama-sama membawa modal positif di pertadingan terakhir.

Pada pertandingan terakhir, Porto berhasil memetik tiga poin usai mengalahkan Pacos de Ferreira dengan skor 4-1, akhir pekan kemarin. Klub berjuluk The Dragons sukses meneruskan tren positifnya di kompetisi domestik.

Sejauh ini Porto belum terkalahkan dalam 25 pertandingan terakhir di Liga Primeira 2021-2022. Mereka saat ini unggul enam angka dari Sporting, yang terus mengekor di urutan kedua.

Sejak tersingkir dari babak penyisihan grup Liga Champions 2021-2022 pada 7 Desember, Porto telah mengumpulkan 18 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, termasuk 15 kemenangan dan setidaknya dua atau lebih gol yang dicetak pada 14 kesempatan.

Tak jauh berbeda dengan Porto, Lyon juga punya catatan positif jelang laga leg pertama 16 besar Liga Europa. Klub berjuluk Les Gones sejauh ini belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhirnya.

Berbicara Liga Europa, Lyon punya rapor yang mengesankan. Selama tampil di babak penyisihan Grup A bersama Rangers, Sparta Prague, dan Brondby, Les Gones berhasil mengumpulkan lima kemenangan dan sekali imbang.

BACA JUGA: Pratama Arhan Menyapa dalam Bahasa Jepang Diunggah Tokyo Verdy, Netizen: Bikin Bangga Indonesia

Lyon sekarang bersiap untuk pertandingan dua leg yang menantang melawan Porto, yang gagal mereka menangkan di salah satu dari empat pertemuan sebelumnya, termasuk kekalahan di kedua pertandingan tandang mereka. Statistik lain yang mengkhawatirkan untuk Les Gones adalah bahwa Porto telah memenangkan masing-masing dari enam pertandingan terakhir mereka melawan tim Prancis.

Bahkan Porto tidak pernah kalah dalam 11 pertandingan kandang melawan klub Ligue 1 sejak kekalahan 2-0 dari Nantes pada September 1971. Namun, pelatih Lyon Bosz memiliki pengalaman mengalahkan raksasa Portugal selama waktunya bersama Bayer Leverkusen. Di bawah masa jabatan pelatih asal Belanda itu, tim Bundesliga itu mengalahkan The Dragons dengan agregat 5-2 di babak 32 besar Liga Europa 2019-20.

BACA JUGA: Jelang Real Madrid vs PSG: Cedera, Sergio Ramos Batal Reuni
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)