Ambisi terbesar Serena

Senin, 14 Januari 2013 - 10:49 WIB
Ambisi terbesar Serena
Ambisi terbesar Serena
A A A
Sindonews.com - Serena Williams memiliki rencana sebelum memasuki usia senja, terutama sebelum dia mengakhiri kariernya di dunia tenis. Petenis asal Amerika Serikat (AS) ini ingin meraih semua gelar di turnamen grand slam tahun ini.

Target pertama yang bakal direalisasikan petenis berusia 31 tahun ini adalah mengejar gelar keenamnya di Turnamen Australia Terbuka.Dia antusias bisa merealisasikan impian itu karena grand slam pembuka itu merupakan ajang favoritnya untuk meraih Trofi Daphne Akhurst Memorial.Apalagi,Williams telah memiliki modal bagus setelah membukukan rekor 31-1 sejak Wimbledon sampai di Istanbul tahun lalu.

Selain itu,dia juga berhasil meraih beberapa gelar juara di usianya yang tidak muda lagi.Williams sukses menjuarai Wimbledon,medali emas Olimpiade London,AS Terbuka,serta beberapa kejuaraan WTA tahun lalu.Bahkan, penampilannya terus menuai hasil positif setelah meraih gelar pertamanya tahun ini saat mengikuti Turnamen Brisbane Internasional.

Meski meraih prestasi fenomenal, Williams tetap harus hati-hati dengan pesaingnya seperti petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka (Belarus) dan petenis berperingkat dua dunia asal Rusia Maria Sharapova.Williams memang pantas meningkatkan kewaspadaan karena dia tersingkir di babak keempat Australia Terbuka tahun lalu.Dia harus mengakui ketangguhan petenis Rusia Ekaterina Makarova straight set, 6-3,6-2.

Kekalahan dari petenis berperingkat 56 WTA itu tentu menjadi peringatan bagi Williams agar tak gegabah menjalani pertandingan nanti. Bukan saja akan menemui rintangan besar ketika menghadapi petenis top dunia di Melbourne Park nanti.Dia juga akan menghadapi kesulitan tak kalah hebat,yakni mengatasi faktor usia yang tak lagi muda. Namun,adik kandung petenis Venus Williams ini tetap yakin akan mampu menyelesaikan semua grand slam tahun ini dengan capaian gelar.Sebab,target itu yang menjadi tujuannya tahun ini,yakni menyapu bersih semua ajang grand slam.

”Saya tidak tahu apakah saya bisa melakukannya.Mungkin,pemain lain bisa melakukannya. Tapi,kita lihat saja nanti,” kata Williams,dilansir Reuters. Yang jelas,Williams akan berupaya melupakan semua hambatan yang bakal ditemuinya nanti.Dia pun ingin tampil konsisten dan fokus menjalani setiap pertandingan yang akan dia lalui.Itu penting demi mewujudkan harapannya tersebut.

Konsentrasi memang dibutuhkan peraih 15 gelar grand slam tersebut,terutama saat menghadapi petenis Rumania Edina Gallovits-Hall pada babak pertama.”Tujuan saya adalah melakukan yang terbaik dengan apa yang saya bisa,”ujar Williams.”Saya merasa memiliki perjuangan yang berat dan harus meraih tujuh kemenangan untuk mendapatkan gelar itu.Jadi,tugas besar telah menanti saya,apalagi semua peserta juga memiliki peluang sama meraih gelar tersebut.

” Sementara itu,Sharapova menilai, psywaryang dilontarkan Williams cukup mendasar.Apalagi, rentetan prestasi yang telah ditorehkan pesaingnya itu membuat Williams layak membuat pernyataan demikian.Namun,terlepas dari itu, Sharapova tentu tak ingin melepas kesempatan mendapatkan gelar Australia Terbuka tahun ini.

Bahkan,dia akan berusaha mengalahkan siapa pun,termasuk Williams jika mendapatkan kesempatan bertemu. ”Setiap petenis tentunya memiliki target pribadi.Jadi,tak salah jika Williams membuat target itu.Tapi,petenis lain, termasuk saya,tentunya tak ingin membiarkan dia (Williams) begitu leluasa mengambil gelar itu,”kata Sharapova.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6557 seconds (0.1#10.140)