Liverpool vs Inter Milan: Kalah 0-1, The Reds ke Perempat Final

Rabu, 09 Maret 2022 - 05:12 WIB
loading...
Liverpool vs Inter Milan: Kalah 0-1, The Reds ke Perempat Final
Liverpool kalah 0-1 dari Inter Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Meski demikian, The Reds tetap lolos ke perempat final. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Liverpool kalah 0-1 dari Inter Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Meski demikian, The Reds tetap lolos ke perempat final.

Inter dapat menang di Anfield, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. Namun, hasil masih itu belum cukup untuk mengantarkan wakil Liga Italia itu ke fase selanjutnya lantaran kalah agregat 1-2 dari Liverpool.



Pada laga itu kedua tim berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya sejak awal. Liverpool bisa memamerkan dominasinya untuk menguasai jalannya pertandingan. Namun, Inter juga tidak mau kalah dengan terus memberikan perlawanan.

Lini pertahanan Liverpool harus bekerja ekstra pada laga kali ini. Denzel Dumfries dkk mampu melancarkan serangan yang cukup membahayakan. Beruntung, Alisson kerap melakukan penyelamatan yang baik.

Hingga 15 menit pertama, Inter terus memberikan tekanan demi memenangkan pertandingan kali ini. Namun, lini belakang jagoan Liga Inggris itu bisa meredamnya sehingga belum ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim.

Di sepuluh menit terakhir, Liverpool mencoba keluar dari tekanan dan melancarkan serangan balik yang cukup membahayakan. Namun, Inter tampak sangat siap untuk meladeni segala serangan yang diberikan.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Skor pun masih imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Setelah cukup tertekan di babak pertama, Liverpool bisa tampil lebih agresif di awal babak kedua. Mohamed Salah memimpin serangan yang dilakukan The Reds, namun Inter mampu menunjukan pertahanan yang cukup solid.

Perubahan pola permainan akhirnya juga dilakukan Inter untuk membuka keunggulan. Pada menit 61, Inter akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah Lautaro Martinez memanfaatkan upan Alexis Sanchez dengan baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)