Hasil Pertandingan Liga Champions: Bayern dan Liverpool Tembus Perempat Final

Rabu, 09 Maret 2022 - 06:30 WIB
loading...
Hasil Pertandingan Liga Champions: Bayern dan Liverpool Tembus Perempat Final
Sebagian laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 telah digelar. Walau meraih hasil berbeda, Bayern Muenchen dan Liverpool lolos ke perempat final. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
LIVERPOOL - Sebagian laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 telah digelar. Walau meraih hasil berbeda, Bayern Muenchen dan Liverpool lolos ke perempat final.



Bayern melaju dengan sangat meyakinkan lantaran menang besar atas Red Bull Salzburg. Sempat ditahan 1-1 pada pada pertemuan sebelumnya di Stadion Wals-Siezenheim, wakil Liga Jerman itu mengamuk dengan menang 7-1 di Allianz Arena, Rabu (9/3/2022).

Siapa yang akan lolos ke perempat final sebenarnya sudah diketahui sejak babak pertama. Sebab, Bayern bisa melibas wakil Austria itu empat gol tanpa balas.

Tuan rumah melumat Salzburg lewat hatrick Robert Lewandowski (12, 21, 23) dan Serge Gnabry (31). Ini membuat peluang tim tamu untuk menyelamatkan diri menipis.

Nyatanya, Bayern bisa menambah tiga gol lagi setelah rehat melalui brace Thomas Mueller (54, 83) dan Leroy Sane (86). Sedangkan Salzburg hanya bisa membalas lewat Maurits Kjaergaard (70).

Hasil ini membuat Bayern unggul agregat 8-2. Dengan demikian asa klub Liga Jerman itu untuk meraih gelar juara tetap terbuka. Sebab, mereka sudah melangkah ke perempat final.

Sementara duel seru terjadi di Anfield antara Liverpool vs Inter Milan. Kedua tim sama-sama bermain ngotot karena ingin meraih kemenangan.

Pada akhirnya Inter bisa memenangkan laga berkat gol tunggal Lautaro Martinez di menit ke-61. Hanya saja itu masih belum bisa menyelamatkan I Nerazzurri.

Meski menang 1-0 di Anfield, Inter tetap kalah agregat 1-2. Itu berarti Liverpool yang berhak lolos ke babak berikutnya. Dengan demikian Liga Italia tinggal menyisakan Juventus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)