Leg pertama Copa del Rey, Madrid bungkam Valencia

Rabu, 16 Januari 2013 - 10:22 WIB
Leg pertama Copa del Rey, Madrid bungkam Valencia
Leg pertama Copa del Rey, Madrid bungkam Valencia
A A A
Sindonews.com - Real Madrid berhasil meraih hasil maksimal pada leg pertama perempatfinal Copa del Rey, usai mengalahkan Valencia 2-0. Gol kemenangan skuad asuhan Jose Mourinho disumbangkan oleh Karim Benzema dan gol bunuh diri pemain Valencia Anders Guardado. Kemenangan ini semakin membuat peluang Madrid untuk melaju ke babak semifinal

Pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (16/1/2013) Madrid langsung tancap gas dengan melakukan inisiatif serangan lebih dulu. Peluang pertama Los Blancos dibuka lewat pergerakan Cristiano Ronaldo yang berbuah tendangan bebas, sayang CR7 yang juga sebagai algojo belum mampu mengkonversinya menjadi sebuah gol.

Selanjutnya giliran Valencia yang membalas ketika Ever Banega memberikan ancaman kepada gawang Madrid yang di jaga Iker Casillas. Valencia tampaknya mulai menemukan performanya dengan kembali menyerang pertahanan Madrid, kali ini Jonas berhasil melesatkan tendangan keras meski masih dapat ditahan oleh Casillas.

Madrid baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke 37 melalui Benzema yang berhasil dengan sempurna meneruskan umpan dari Sami Khedira untuk merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Madrid. Memasuki babak kedua tim tamu langsung mencoba mengejar ketertinggalan satu gol, dimana tandukan Victor Ruiz nyaris membuat kedudukan imbang.

Madrid akhirnya mampu keluar dari tekanan, setelah gelandang Angel Di Maria, mampu merepotkan pertahanan Los Che. Kembali El Real mampu menjebol gawang Valencia tetapi kali ini diawali oleh kecerobohan Andres Guardado yang justru menciptakan gol bunuh diri sehingga membuat skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Los Blancos.

Meski setelahnya kedua tim saling tukar beli serangan, tapi hingga peluit berbunyi tanda berakhirnya laga, kedudukan tetap untuk kemenangan Madrid 2-0. Hasil ini sekaligus membuat peluang Madrid untuk melaju ke babak semifinal Copa del Rey semaik besar.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9518 seconds (0.1#10.140)