Ajaib! Jurnalis Perang Rusia vs Ukraina Selamat Berkat Lionel Messi dan Maradona

Rabu, 09 Maret 2022 - 19:01 WIB
loading...
Ajaib! Jurnalis Perang Rusia vs Ukraina Selamat Berkat Lionel Messi dan Maradona
Ajaib! Jurnalis Perang Rusia vs Ukraina Selamat Berkat Lionel Messi dan Maradona. Foto: Sportsbible
A A A
KIEV - Ada kejadian unik saat sekelompok jurnalis perang Rusia vs Ukraina meliput di wilayah konflik. Sempat dikira mata-mata musuh, mereka akhirnya terbebas berkat foto Lionel Messi dan tato Maradona.

Sekelompok jurnalis asal Amerika Latin itu tengah berada di wilayah Ukraina ketika seorang polisi mencurigai mereka sebagai mata-mata Rusia. Meski sudah menjelaskan bahwa mereka sedang bertugas meliput, polisi Ukraina tetap menahan mereka.



Tetapi kecurigaan itu langsung hilang ketika salah seorang polisi melihat dokumen dan ponsel salah satu jurnalis dalam rombongan itu berasal dari Argentina. Polisi tersebut pun langsung berbicara menggunakan bahasa Ukraina kepada rekannya.

Rombongan jurnalis tidak paham pembicaraan polisi. Hingga akhirnya mereka mendengar kata "Messi" dan "Maradona" yang terlontar dari percakapan itu. Dan ternyata salah satu ponsel milik jurnalis Argentina yang bernama Guillermo Panizza itu terdapat foto dirinya bersama Messi.

Jelas saja hal tersebut membuat mereka senang dan lega karena memiliki harapan untuk segera bebas dari penahanan. Lalu salah seorang juru kamera juga langsung menunjukan tato Maradona yang terdapat di bagian betisnya kepada para polisi Ukraina.

Kisah itu dibagikan oleh jurnalis asal Chili, Daniel Matamala. Matamala membagikan kisahnya itu melalui insta story di akun instagram pribadinya. Pada unggahan tersebut dia juga menyampaikan terima kasihnya kepada rekan jurnalis asal Argentina tersebut.

“Hari ini, di salah satu pos pemeriksaan jalan, polisi menyita dokumen kami, kamera, telepon, dan mengantar kami ke kantor polisi. Interogasi pertama berlangsung tegang. Sebab ini adalah negara yang sedang berperang dan mata-mata atau penyabot dicurigai,” tulis Matamala dalam instastorynya, dilansir dari Tribuna, Rabu (9/3/2022).

“Sampai salah satu polisi melihat paspor rekan Argentina saya dan di antara banyak kata dalam bahasa Ukraina, dia mengatakan dua bahwa kami mengerti 'Messi' dan 'Maradona'. Di situlah segalanya berubah. Juru kamera kami Juan Zamudio menunjukkan bahwa dia telah tato Diego Maradona di betis,” sambungnya.

“Ini sangat besar sehingga foto Messi membantu kami keluar dari kantor polisi di Ukraina. Terima kasih untuk foto ini dan untuk menjadi orang Argentina,” tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)