Toprak Razgatlioglu Menyeberang ke MotoGP 2023 Gantikan Fabio Quartararo, Begini Faktanya

Kamis, 10 Maret 2022 - 23:00 WIB
loading...
Toprak Razgatlioglu Menyeberang ke MotoGP 2023 Gantikan Fabio Quartararo, Begini Faktanya
Kenan Sofuoglu menyebut Toprak Razgatlioglu akan hijrah ke MotoGP pada musim 2023. Juara dunia WSBK 2021 itu kemungkinan besar akan menggantikan Fabio Quartararo. Foto: motorsport-magazin
A A A
LOSAIL - Manajer Toprak Razgatlioglu, Kenan Sofuoglu menyebut kliennya akan hijrah ke MotoGP pada musim 2023. Juara dunia World Super Bike (WSBK) 2021 asal Turki itu kemungkinan besar akan menggantikan Fabio Quartararo.

Baca Juga: 9 Hari Lagi MotoGP Indonesia 2022: Catat Jadwal Lomba di Sirkuit Mandalika!

Razgatlioglu tampil impresif selama WSBK 2021. Rider berusia 25 tahun itu berhasil menjuarai WSBK untuk pertama kalinya di Sirkuit Mandalika, Indonesia, pada November silam.

Ini membuat Razgatlioglu diprediksi berniat pindah ke MotoGP dan menjadi pembalap Yamaha di musim 2023. Saat ini, dia masih terikat kontrak dengan Pata Yamaha dan tengah bersiap untuk WSBK 2022.

“Toprak (Razgatlioglu) memiliki kontrak dengan (Pata) Yamaha hingga akhir 2023. Awalnya ditujukan untuk Kejuaraan Dunia Superbike, tetapi sekarang mereka ingin membawanya ke MotoGP,” kata Sofuoglu.

Meski kontraknya dengan Pata Yamaha masih terikat hingga 2023, Sofuoglu yakin Razgatlioglu akan naik kelas ke MotoGP pada musim 2023. Dia menegaskan Razgatlioglu hanya tertarik membalap untuk tim pabrikan Yamaha, yakni Yamaha Monster Energy.

“Mereka membuat kami menawarkan untuk tim satelit (Yamaha RNF) tetapi kami tidak tertarik. Yamaha masih menunjukkan minat pada Toprak, jadi pasti ada opsi untuknya di MotoGP,” sambungnya.

“Oleh karena itu diadakanlah ujian-ujian. Kami juga ingin melihatnya di YZR-M1. Jika berjalan kuat maka harus ada kesempatan untuk berubah,” tambahnya.

Besar kemungkinan Razgatlioglu akan menggantikan Quartararo di MotoGP 2023. Pasalnya, El Diablo -julukan Quartararo- konon tidak puas dengan performa Yamaha dan belum memperbarui kontraknya. Di sisi lain, Franco Morbidelli masih memiliki kontrak hingga musim 2024.

"Yamaha dapat memutuskan di mana untuk memenuhi kontrak dua tahun kami, baik di tim Superbike resmi maupun di tim resmi MotoGP. Ini adalah pesan yang sangat jelas dan mereka tahu posisi kami,” ujarnya.

Baca Juga: MotoGP Indonesia 2022: Marc Marquez Sebut Pol Espargaro Bisa Jegal Ambisinya

“Saya pikir tahun depan kami akan melihat Toprak di MotoGP. Saya sangat percaya akan hal itu,” pungkas Sofuoglu, dilansir dari Corsedimoto.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1156 seconds (10.177#12.26)