FIA punya dokter baru F1

Jum'at, 18 Januari 2013 - 16:54 WIB
FIA punya dokter baru F1
FIA punya dokter baru F1
A A A
Sindonews.com - Federasi Otomotif Internasional (FIA) akhirnya menunjuk Dr Ian Roberts sebagai dokter Formula One (F1) yang baru. Roberts menggantikan peran Dr Gary Hartstein yang dipecat pada November tahun lalu.

Untuk diketahui, secara mengejutkan Presiden FIA, Jean Todt memutuskan untuk tidak memperpanjang masa kerja Hartstein. Dia beralasan, bahwa keputusannya itu untuk melihat perubahan yang akan terjadi pada tahun depan.

Roberts akan bertugas di sepanjang trek lintasan F1 jika ada pembalap yang mengalami kecelakaan. Dia akan bekerja sama dengan Profesor Jean-Charles Piette yang merupakan delegasi permanen medis FIA. Sementara Roberts di berjaga di trek, maka Piette akan mengawasi dari ruang kontrol.

Siapa Roberts? Dokter yang tinggal di Inggris ini merupakan konsultan anestesi dan perawatan intensif. Dia juga merupakan praktisi di HEMS (Helicopter Emergency Medical Service). Roberts disebut-sebut sangat pengalaman dalam menanggapi keadaan darurat di samping trek dan di kenal dalam komunitas olahraga motor sebagai kepala medis di Silverstone.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6636 seconds (0.1#10.140)