Hasil Liga 1 Persipura vs PSM Makassar: Mutiara Hitam Betah di Zona Degradasi

Kamis, 10 Maret 2022 - 17:26 WIB
loading...
Hasil Liga 1 Persipura vs PSM Makassar: Mutiara Hitam Betah di Zona Degradasi
Duel Persipura Jayapura dan PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2021/2022 berakhir 0-0. Hasil ini membuat Mutiara Hitam semakin sulit beranjak dari zona degradasi. Foto: LIB
A A A
DENPASAR - Duel Persipura Jayapura dan PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2021/2022 berakhir 0-0. Hasil minim di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar pada Kamis (10/3/2022), itu membuat Mutiara Hitam semakin sulit beranjak dari zona degradasi.

Baca Juga: Madrid Singkirkan PSG, Selebrasi David Alaba Heboh: Jangan Duduk di Kursi Kami!

Lantaran imbang, Persipura tetap menempati posisi 16 dengan 24 poin. Mereka harusnya mengumpulkan 27 poin. Namun, klub asal Papua itu mendapat hukuman pengurangan tiga poin akibat menolak bertanding.

Padahal, jika menang, mereka bisa memangkas jarak dengan Barito Putra di posisi 15 yang saat ini mendulang 28 poin. Disisi lalin, Juku Eja juga stagnan di urutan 12 dengan 34 poin.

Pada laga itu, PSM mengawali laga dengan gelombang serangan ke pertahanan Persipura. Tim asuhan Joop Gall mengandalkan Wiljan Pluim sebagai motor serangan utama Pasukan Ramang.

Sedangkan, Persipura hanya mengandalkan skema serangan balik sembari sesekali melepaskan tendangan spekulatif. Namun, belum ada gol yang tercipta hingga memasuki menit ke-20.

Setelah itu, tempo permainan PSM yang tinggi menyebabkan Persipura harus bekerja ekstra untuk memutus serangan. Alhasil, Wulf Horota harus mendapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran berbahaya.

Selagi dalam tekanan, Mutiara Hitam yang mengandalkan skema serangan balik hampir saja mencetak gol. Beruntung bagi PSM, Hilman Syah berhasil menghalau tendangan keras Ramiro Fergonzi.

Memasuki akhir pertandingan di babak pertama, Persipura terlihat lebih berani untuk menyerang. Namun demikian, akhirnya tidak ada gol yang berhasil tercipta di babak pertama.

Pada babak kedua, Persipura Jayapura langsung menambah tenaga baru bagi timnya. Persipura Jayapura memasukkan Israel Wamiau untuk menggantikan Donny Monim. Hal ini dilakukan Alfredo Vera demi mempertebal lini pertahanan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3073 seconds (10.177#12.26)