Pembalap Mandalika Pertamina SAG Ikut Parade Bersama Jokowi, Bendsneyder dan Rodrigo Semringah

Kamis, 10 Maret 2022 - 19:13 WIB
loading...
Pembalap Mandalika Pertamina SAG Ikut Parade Bersama Jokowi, Bendsneyder dan Rodrigo Semringah
Pembalap Mandalika Pertamina SAG Racing Team, Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo akan menemui Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Foto: Fitradian Dhimas Kurniawan/MPI
A A A
JAKARTA - Pembalap Mandalika Pertamina SAG Racing Team, Bo Bendsneyder dan Gabriel Rodrigo akan menemui Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo . Mereka mengaku senang mendapat kesempatan berjumpa Jokowi.



GP Indonesia yang merupakan seri kedua MotoGP 2022 akan digelar pada 18-20 Maret. Marc Marquez dkk bakal menjajal lagi Sirkuit Mandalika setelah menjalani uji coba pra musim pada Februari lalu.

Namun, sebelum balapan di lintasan yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu, para pembalap MotoGP bakal menyambangi Jakarta terlebih dahulu.

Mereka rencananya bakal melakukan parade bersama Jokowi, Rabu (16/3/2022) yang dimulai dari Istana Merdeka dan akan berakhir ditempat yang sama.

Sebanyak 20 pembalap akan mengikuti parade bersama orang nomor satu di Indonesia itu. Bendsneyder dan Rodrigo sebenarnya pembalap dari Moto2. Tapi, mereka termasuk yang akan melakukan parade bersama Jokowi.

Keduanya mendapat pengecualian karena membela tim asal Indonesia, Mandalika Pertamina SAG Racing Team. Bendsneyder mengaku tidak tahu akan mengatakan nanti. Tapi, dia senang mendapat kesempatan bertemu dengan orang nomor satu di Tanah Air.

“Saya sangat senang dapat berjumpa dengan presiden. Saya hanya akan bertemu, jadi tidak akan menyampaikan apa pun,” kata Bendsneyder ketika konferensi pers.

Sedangkan Rodrigo ingin berterima kasih kepada Jokowi. Sebab, dia menganggap mantan Gubernur DKI Jakarta itu sangat mendukung dunia balap, khususnya roda dua.



“Saya pikir beliau sangat mendukung dunia balap dan juga tim kami. Jadi saya sangat senang dapat berjumpa dengan presiden,” ujar Rodrigo.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2196 seconds (0.1#10.140)