Nih, gaji Guardiola di Bayern Muenchen

Sabtu, 19 Januari 2013 - 13:18 WIB
Nih, gaji Guardiola di Bayern Muenchen
Nih, gaji Guardiola di Bayern Muenchen
A A A
Sindonews.com - Keputusan Josep Guardiola memilih pelabuhan berikutnya bersama Bayern Muenchen memang cukup mengejutkan makin terkejut jika tahu berapa gaji yang ditawarkan Bayern Muenchen untuk Guardiola.

Sejarah gemilang Guardiola saat menangani Barcelona dengan memberikan tiga gelar La Liga serta dua trofi Liga Champions kepada klub asal Catalan itu membuat Bayern Muenchen rela membayar dengan angka yang sangat luar biasa.

Koran Italia Corriere dello Sport menyebutkan pelatih berusia 41 tahun itu akan mendapatkan bayaran sebesar 8 juta euro (Rp 100 miliar) per tahun. Artinya, ia akan mendapatkan total sebesar 24 juta euro (Rp 300 miliar) selama tiga tahun melatih di Jerman nanti.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Bayern Karl Heinz Rummenigge, mengatakan Kedatangan Guardiola ke Bayern diyakini bisa semakin menyinari sepak bola Jerman maka sangat pantas jika Guardiola dibandrol dengan harga selangit.

”Pep Guardiola adalah salah satu pelatih tersukses di dunia dan kami yakin dia tidak hanya akan membuat Bayern bersinar tapi juga sepak bola Jerman,” ujar Rummenigge seperti dikutip kick off, 16 Januari 2013.

Bergabungnya pelatih yang pernah sukses bersama Barcelona ke Bayern itu memang sangat mengejutkan. Pasalnya Guardiola sebelumnya santar dikabarkan akan melatih salah satu klub di Liga Premier Inggris. Dia bahkan sebelumnya mengutarakan ketertarikan untuk menangani tim Inggris. Namun Pep kemudian lebih memilih Bayern.

“FC Bayern mengumumkan pelatih Jupp Heynckes telah memutuskan untuk pensiun ketika kontraknya berakhir 30 Juni 2013. Sebagai penggantinya, klub akan menunjuk Pep Guardiola sebagai pelatih selama tiga tahun mulai 1 Juli 2013.” Demikian bunyi pernyataan Bayern melalui situs resminya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5337 seconds (0.1#10.140)