Golkar Bertekad Kembalikan Kejayaan di Bumi Sulawesi

Kamis, 10 Maret 2022 - 21:28 WIB
loading...
Golkar Bertekad Kembalikan Kejayaan di Bumi Sulawesi
DPP Golkar menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) di Kota Makassar mulai Jumat, 11 Maret sampai Ahad, 13 Maret 2022. Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - DPP Golkar menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) di Kota Makassar mulai Jumat, 11 Maret sampai Ahad, 13 Maret 2022. Kegiatan konsolidasi ini dikhususkan bagi kader se-Sulawesi.

"Rakor Bidang Pemenangan Pemilu Sulawesi ini rencana dihadiri oleh seluruh anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota se-Sulawesi. Dan seluruh kepala daerah kader Golkar dengan total 466 peserta," kata Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sulawesi DPP Golkar, Muhidin M Said saat konferensi pers di Hotel Claro, Kamis (10/3/2022).

Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartarto dipastikan hadir. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu juga akan membuka langsung kegiatan ini didampingi oleh Sekjen, Waketum, Kepala Bapilu dan fungsionaris lainnya.

"Acara Rakornas ini menjadi penting dan momentum bagi bidang Pemengan Pemilu Sulawesi DPP Patai Golkar untuk mengembalikan kejayaan Golkar di Bumi Sulawesi," ujar Muhidin.



Dia menjelaskan, saat ini Golkar memperoleh 8 kursi DPR RI, 2 Ketua DPRD Provinsi yakni Sulsel dan Gorontalo. Serta 4 Wakil Ketua DPRD Provinsi.

"Pada Rakornas ini, kita akan membahas secara tertutup tentang strategi dan program untuk meningkatan perolehan Kursi DPR RI pada setiap dapil dari 8 dapil di Sulawesi. Serta merebut lebih banyak posisi Ketua DPRD Provinsi," jelasnya.

Anggota DPR RI ini melanjutkan, rakornas ini juga akan membahas strategi dan memperkuat soliditas kader untuk mengkampanyekan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden Partai Golkar pada Pilpres 2024.

"Rakornas ini juga akan menjadi konsolidasi menjelang Pilkada 2024. Saat ini hanya satu kader Partai Golkar yang menjabat Gubernur yakni Gubernur Gorontalo. Rakornas akan merumuskan Strategi untuk mengembalikan kader Golkar untuk menjadi kepala daerah baik Gubernur maupun bupati/walikota di Sulawesi pada Pilkada 2024," paparnya.

Lanjut Muhidin, protokol kesehatan tetap dijalankan secara ketat. Meski pandemi Covid-19 sedang menurun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2132 seconds (0.1#10.140)