Hayden lega Rossi hengkang dari Ducati

Minggu, 20 Januari 2013 - 10:19 WIB
Hayden lega Rossi hengkang dari Ducati
Hayden lega Rossi hengkang dari Ducati
A A A
Sindonews.com - Baru kali ini mantan satu tim Valentino Rossi di Ducati Nicky Hayden, angkat bicara terkait pindahnya The Doctor ke Yamaha. Pembalap asal Amerika Serikat itu sendiri mengemukakan pendapatnya mengenai Rossi selama di Ducati sejak 2011 hingga tahun 2012.

Dua tahun ditandemkan dengan Rossi, ia mengaku berada di bawah bayang-bayang nama besar Rossi yang adalah peraih tujuh kali juara dunia. Kini, sepeninggalnya pebalap Italia itu dari Ducati, Hayden mengaku jauh lebih lega.

“Meninjau ke belakang memang bagus, namun saat ini saya akan melakukan sesuatu yang berbeda. Saya merasa jauh lebih baik dan lega. Saya juga mendapatkan dukungan penuh dari Ducati. Saya harap tahun ini dapat dijalani dengan baik.” tuturnya seperti diberitakan motogp.com, Minggu (20/1/2013)

“Setiap pembalap tentunya memiliki sejumlah prioritas, namun Valentino dan saya wajar dalam lembaran yang sama tentunya ingin melakukan hal yang sama. Tapi, saya memang tidak memiliki masalah nyata dengannya. kami hanya ingin menjadi yang terbaik di tim ini.”

Namun saat ditanya, apakah hengkangnya Rossi akan memberikan keuntungan atau merugikan untuknya? Pebalap berusia 31 tahun itu mengaku tidak bermasalah dengan kepindahan Valentino Rossi ke Yamaha di tahun ini,

“Saya merasa tidak ada masalah dengan kepergian Vale. Saya melihat dari dua sisi. Saya tidak memiliki masalah dengannya selama dua musim bersama. Saya mengalami persaingan sengit dengannya dan sampai insiden kecelakaan yang saya alami di Indianapolis tahun lalu, saya sudah mengalahkannya lebih baik,” tutur Hayden,

“Mungkin memang ada banyak poin bagus untuk saya tanpa adanya Rossi di tim ini. Mungkin saya akan jauh lebih fokus pada balapan saya dan mendengarkan ide-ide saya. Sementara negatifnya untuk tim adalah akan berpengaruh pada nilai keuntungan karena Rossi memberikan banyak sekali motivasi,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5448 seconds (0.1#10.140)