Kontingen Indonesia Bertolak ke All England 2022, Rionny Mainaky: Kami Sudah Lupakan Trauma

Jum'at, 11 Maret 2022 - 02:57 WIB
loading...
Kontingen Indonesia Bertolak ke All England 2022, Rionny Mainaky: Kami Sudah Lupakan Trauma
Kontingen Indonesia Bertolak ke All England 2022, Rionny Mainaky: Kami Sudah Lupakan Trauma
A A A
JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia bertolak ke Inggris untuk melakoni All England 2022 . Manajer tim, Rionny Mainaky, mengatakan bahwa para pemain telah melupakan trauma yang terjadi pada tahun lalu.

Pada gelaran All England 2021, tim bulu tangkis Indonesia diminta mundur karena salah satu penumpang pada pesawat yang mereka tumpangi terpapar Covid-19 . Namun kini para atlet Merah Putih akan kembali bertolak menuju turnamen bulutangkis All England yang akan berlangsung pada 16-20 Maret 2022 mendatang.



Mereka akan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada hari ini tepatnya Jumat (11/3/2022) dini hari WIB. Tim bulu tangkis Merah Putih berkekuatan 23 orang. Rombongan terdiri dari pemain, pelatih teknik, pelatih fisik, dokter gizi, psikolog, fisioterapis, masseur, dan tim pendukung.

"Malam ini tim bulu tangkis Indonesia berangkat menuju ke Birmingham untuk bertanding pada turnamen All England. Kami berangkat dengan kekuatan terbaik. Seluruh pemain terkuat yang kita miliki, kita kirim ke All England," ujar Rionny dalam rilis PBSI, Kamis (10/3/2022).

Rionny juga mengatakan bahwa para pemain telah melupakan trauma yang terjadi pada All England 2021. Dia mengungkapkan bahwa saat ini tim bulutangkis Indonesia terfokus untuk bisa menyabet gelar juara.

“Soal apakah ada perasaan trauma dengan kejadian pahit tahun lalu, rasanya semua pemain sudah melupakan. Pengalaman dilarang meneruskan pertandingan seperti di All England lalu, sudah hilang, Mereka kini fokus untuk menghadapi kejuaraan All England dengan penuh semangat untuk bisa juara,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu penggawa tim tepok bulu Merah Putih yaitu Apriyani Rahayu. Dia mengatakan bahwa semua pemain telah move on dari kejadian pahit di All England 2021.

"Kita sudah move on. Melupakan kejadian pahit di All England tahun lalu. Rasanya tidak ada trauma dan sudah kita lupakan saja. Kita fokus dan siap menghadapi kejuaraan," sambung Apriyani.

Untuk melupakan trauma dan sebagai bentuk antisipasi agar pengalaman pahit tersebut tidak terulang lagi, PP PBSI tidak lagi memilih transit di Istanbul. Kali ini dari Jakarta, pemain akan transit di Dubai dan lanjut ke Birmingham.

Rionny juga menyebut kalau kondisi fisik dan mental pemain dalam kondisi terbaik. Mereka telah menjalani persiapan panjang sejak Januari dengan latihan teknik dan fisik secara optimal di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Selain itu, mereka juga dinyatakan sehat dan bebas Covid.

"Para pemain semuanya sehat. Dari hasil PCR yang dilakukan kemarin, hari ini hasilnya telah keluar dan semua dinyatakan sehat dan negatif dari Covid-19," kata Rionny.

Sekadar informasi tambahan, para pemain yang bertolak ke Inggris diantaranya adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, hingga Gregoria Mariska Tunjung.

Kekuatan Skuad Garuda bakal bertambah solid dengan bergabungnya Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan kawan-kawan usai bertanding dari turnamen German Open 2022.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)