Hasil Barcelona vs Galatasaray: Jebolan La Masia Bikin Blaugrana Mandul

Jum'at, 11 Maret 2022 - 05:19 WIB
loading...
Hasil Barcelona vs Galatasaray: Jebolan La Masia Bikin Blaugrana Mandul
Hasil Barcelona vs Galatasaray: Jebolan La Masia Bikin Blaugrana Mandul. Foto: REUTERS/Albert Gea
A A A
BARCELONA - Barcelona ditahan imbang tanpa gol saat menjamu Galatasaray di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2021/2022 . Pemain jebolan La Masia, Inaki Pena, tampil gemilang untuk Galatasaray.

Bermain di Camp Nou, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB, Memphis Depay dan kolega tampil menyerang sepanjang pertandingan. Namun, kokohnya lini belakang Galatasaray membuat mereka gagal mencetak satu gol pun pada laga ini.



Penjaga gawang berusia 23 tahun, Inaki Pena, berkali-kali melakukan penyelematan apik untuk menahan imbang Blaugrana.

Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Mereka membuat lini belakang Galatasaray kocar-kacir dengan umpan pendek cepat yang mereka mainkan.

Dengan kecepatan yang dimiliki Adama Traore di sisi sayap kanan, Blaugrana pun berkali-kali mengobrak-abrik sisi kiri pertahanan tim asal Turki itu. Namun, mereka gagal menciptakan satu pun peluang emas hingga pertandingan berjalan 15 menit karena bek tengah Galatasaray selalu bisa mengantisipasi bola begitu masuk ke dalam kotak penalti.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup alot. Kedua tim bertarung keras di lapangan tengah untuk menguasai bola.

Baru pada menit 27, tim besutan Xavi Hernandez itu mampu mendapatkan peluang berbahaya lewat Memphis Depay. Namun, tendangan bebas melengkung yang dilesatkannya mampu dihalau oleh Inaki Pena.

Sepuluh menit berselang, Galatasaray nyaris memecah kebuntuan lewat serangan balik yang mereka lancarkan. Sayangnya, sepakan Karem Arturkoglu dari dalam kotak penalti mengenai Erick Garcia sehingga bola berbelok arah sedikit dan melambung tipis di atas mistar gawang.

Lima menit jelang turun minum, Blaugrana kembali memberikan tekanan pada pertahanan Galatasaray. Akan tetapi, kurang kreatifnya serangan di lini depan membuat serangan yang mereka lancarkan tak berbuah gol hingga babak pertama berakhir.

Mengincar kemenangan, Xavi pun melakukan tiga pergantian pemain sekaligus pada awal babak kedua. Entrenador asal Spanyol itu memasukkan Sergio Busquets, Ousmane Dembele dan Gerard Pique, yang masing-masing menggantikan Nico Gonzales, Ferran Torres dan Ronald Araujo, yang memang tampil kurang memuaskan pada babak pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)