Hasil Atalanta vs Bayer Leverkusen: Modal Besar La Dea

Jum'at, 11 Maret 2022 - 05:34 WIB
loading...
Hasil Atalanta vs Bayer Leverkusen: Modal Besar La Dea
Hasil Atalanta vs Bayer Leverkusen: Modal Besar La Dea. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
A A A
BERGAMO - Atalanta berhasil menang atas Bayer Leverkusen dengan skor tipis 3-2. Pertandingan leg pertama Liga Europa 2021/2022 itu berlangsung di Gewiss Stadium, Bergamo, Italia, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB.

Gol kemenangan Atalanta dicetak oleh Ruslan Malinovskyi (23’) dan brace Luis Muriel (25’, 49’). Sementara gol Bayer Leverkusen disumbang oleh Charles Aranguiz (11’) dan Moussa Diaby (63’).



Bermain di hadapan publiknya sendiri, Atalanta justru harus mendapat tekanan dari Bayer Leverkusen. Tim berjuluk La Dea itu harus bermain sedikit bertahan pada awal babak pertama ini.

Petaka pun didapat Atalanta. Pasalnya, mereka harus kebobolan di menit ke-11 lewat gol yang dicetak Charles Aranguiz. Bayer Leverkusen pun unggul 1-0 terlebih dahulu.

Setelah itu, Atalanta merespons dengan sangat baik. Perlahan anak asuh dar Gian Piero Gasperini itu mendapatkan tempo permainannya sehingga mampu mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-23 lewat sontekan Ruslan Malinovskyi setelah menerima umpan matang dari Luis Muriel.

Hanya berselang dua menit, La Dea kembali berhasil menjebol gawang Bayer Leverkusen sekaligus mengubah kedudukan menjadi unggul 2-1. Kali ini giliran Muriel yang catatkan namanya di papan skor.

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor tidak berubah. Meskipun La Dea tampil mendominasi mereka belum bisa menambah pundi-pundi golnya. Atalanta pun unggul sementara 2-1 atas Bayer Leverkusen.

Di babak kedua, Atalanta kembali lancarkan serangan. Mereka pun berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi 3-1 di menit ke-49. Lagi-lagi Muriel yang sukses menjebol gawang Bayer Leverkusen setelah menerima umpan matang dari Malinovskyi. Kombinasi dua pemain ini sangat apik.

Pasukan Gasperini benar-benar tampil sangat dominan. Di menit ke-56, Muriel nyaris saja mencetak hattrick. Tetapi sontekannya masih bisa ditepis oleh kiper Bayer Leverkusen dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Terlalu asyik menyerang, La Dea justru kecolongan lewat serangan balik cepat Bayer Leverkusen di menit ke-63. Adalah Moussa Diaby yang berhasil menjebol gawang Atalanta sekaligus membuat skor menjadi 2-3.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2539 seconds (0.1#10.140)