Hasil German Open 2022: Fajar/Rian Terhenti di Tangan Ganda Putra China

Jum'at, 11 Maret 2022 - 05:49 WIB
loading...
Hasil German Open 2022: Fajar/Rian Terhenti di Tangan Ganda Putra China
Hasil German Open 2022: Fajar/Rian Terhenti di Tangan Ganda Putra China. Foto: PBSI
A A A
MUELHEIM - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tersingkir di babak 16 besar German Open 2022 . Ganda Putra Indonesia dibungkam wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, 15-21, 21-17, 14-21.

Bermain di Westenergie Sporthalle, Muelheim, Jerman, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB, kedua pasangan tersebut langsung menyajikan permainan menarik pada awal pertandingan. Mereka saling serang dengan pukulan-pukulan cepat sehingga terus imbang hingga skor menginjak angka 7-7.



Sayangnya, Fajar/Rian membuat kesalahan beruntun setelah itu. Serangan yang mereka lancarkan menyangkut di net dan juga keluar lapangan dan itu membuat mereka tertinggal 9-11 pada interval gim kedua.

Usai rehat, performa pasangan ranking sembilan dunia itu malah semakin merosot. Mereka nampak kehilangan konsentrasi yang membuat pertahanan mereka mudah dibobol oleh He/Zhou, yang terus menjauh dengan selisih lima angka, 17-12.

Setelah itu, pasangan Negeri Tirai Bambu membuat Fajar/Rian benar-benar kewalahan dengan smash-smash keras yang mereka lancarkan. Alhasil, mereka mampu menutup gim pertama dengan skor 21-15.

Pada awal babak kedua, pertarungan sengit kembali terjadi. Kedua pasangan tersebut saling ngotot membombardir pertahanan lawan dengan kombinasi serangan bola-bola datar dan tajam yang membuat skor imbang terjadi di angka 6-6.

Sempat tertinggal dua angka sesudah itu, Fajar/Rian mampu berbalik unggul 9-8. Lalu, mereka berhasil mendapatkan dua poin tambahan lagi untuk memimpin 11-9 pada interval gim kedua.

Usai jeda, pasangan Garuda memegang kendali permainan. Mereka sukses mendulang poin demi poin lewat drop shot dan smash yang mereka lakukan untuk unggul 15-12.

Terus menekan, dominasi Fajar/Rian semakin tak terbendung. Mereka pun memaksa permainan ditentukan lewat rubber game usai merebut gim kedua dengan kemenangan 21-17.

Sama-sama mengincar kemenangan, kedua pasangan tersebut mengeluarkan permainan terbaik mereka pada gim penentuan. Pertandingan pun berjalan semakin seru karena mereka saling jual beli serangan sejak awal gim. Namun, He/Zhou berhasil unggul pada interval gim ketiga dengan skor 11-9 setelah smash Zhou tak mampu dikembalikan Rian.

Setelah itu, Fajar/Rian terlihat mulai kelelahan karena kehabisan stamina. Keadaan itu pun dimanfaatkan He/Zhou untuk mendulang banyak poin dan mengamankan kemenangan pada gim penentu dengan skor 21-14.

Dengan hasil tersebut, Fajar/Rian mengikuti jejak Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang juga gugur di babak yang sama. Sementara He/Zhou melaju ke perempat final untuk menghadapi pasangan India, Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2632 seconds (0.1#10.140)