7 Kapal Pesiar Roman Abramovich: Paling Mahal Rp18,8 Triliun, 2 Dilengkapi Rudal

Jum'at, 11 Maret 2022 - 12:21 WIB
loading...
7 Kapal Pesiar Roman Abramovich: Paling Mahal Rp18,8 Triliun, 2 Dilengkapi Rudal
Kapal Pesiar Roman Abramovich, Nomor 2 Harganya Rp18,8 Triliun Dilengkapi Rudal/The Sun
A A A
Kapal pesiar mewah Roman Abramovich, dari Solaris baru senilai £430 juta atau sekitar Rp8 triliun hingga Eclipse £1 miliar atau sekitar Rp18,8 triliun. Roman Abramovich sang pemilik Chelsea yang memiliki kekayaan hingga Rp188 triliun memang dikenai sanksi oleh pemerintah Inggris sebagai bagian dari upaya untuk menindak orang kaya Rusia yang memiliki aset di Inggris.



Aset kekayaan Roman Abramovich tidak hanya Chelsea, gas tapi juga kapal pesiar mewah yang nilainya mencapai triliunan rupiah. Konglomerat Rusia berusia 55 tahun memang dilarang memiliki Chelsea dan rumahnya £ 152 juta di tengah invasi Rusia ke Ukraina, tapi siapa yang bisa melarangnya bepergian melalui laut.

1. SOLARIS

Solaris menjadi kapal pesiar kedelapan yang baru selesai dibuat tahun lalu dan diyakini menelan biaya £430 juta atau sekitar Rp8 triliun untuk membangunnya. Kapal pesiar setinggi 140 meter itu memiliki delapan dek, serta landasan helikopter dan terlihat berlayar di perairan Prancis musim panas lalu.

Kapal pesiar itu dibangun di galangan kapal Lloyd Werft di Bremerhaven, Jerman dan gudang tempat pembuatannya lebih besar dari Istana Buckingham. Solaris memiliki 48 kabin, menampung hingga 36 penumpang, dan 60 awak dan menawarkan dua mesin canggih untuk menjadi kapal pesiar paling kuat di dunia.

2. ECLIPSE

7 Kapal Pesiar Roman Abramovich: Paling Mahal Rp18,8 Triliun, 2 Dilengkapi Rudal

Kapal pesiar Eclipse menjadi yang termahal dan dilengkapi persenjataan antirudal

Superyacht Roman saat ini, Eclipse - dengan semua pekerjaan yang telah dilakukan untuk itu - dikatakan sekarang bernilai £1 miliar atau sekitar Rp18,8 triliun. Dibangun pada tahun 2010, dibangun kembali sepenuhnya pada tahun 2015 untuk memenuhi kebutuhan spesifikasi tinggi dari multi-miliarder.

Hebatnya, Eclipse yang tingginya 162 meter memiliki sistem pertahanan misilnya sendiri - jika diserang. Ada 24 kabin tamu, dua kolam renang, hot tub, sauna, dan bahkan kelab malam. Eclipse juga menawarkan bioskop, ruang konferensi, ruang bermain anak-anak, salon rambut, dan kapal selam mini yang bisa menyelam hingga 50m. Ya itu betul. Ini adalah kapal pesiar yang membanggakan kapal selamnya sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)