Sirkuit Mandalika Selesai di Aspal Ulang, GP Indonesia Siap Tayang

Jum'at, 11 Maret 2022 - 14:27 WIB
loading...
Sirkuit Mandalika Selesai di Aspal Ulang, GP Indonesia Siap Tayang
GP Indonesia yang menjadi seri kedua MotoGP 2022 sudah siap digelar. Pasalnya, pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika telah selesai dilakukan. Foto: ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
A A A
LOMBOK - GP Indonesia yang menjadi seri kedua MotoGP 2022 sudah siap digelar. Pasalnya, pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika telah selesai dilakukan.



Setelah dikerjakan sekitar lima hari atau sejak 5 Maret kemarin, pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika rampung sesuai target. Perbaikan dari tikungan 16,5 hingga tikungan 5 yang berjarak 1,6 km telah selesai dikerjakan meski ada sedikit kesulitan.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priadhi Satria menjelaskan selama pengaspalan ulang ini ada beberapa kendala. Diantaranya cukup susah menyatukan tikungan 5 dan 6 agar benar-benar rata tanpa ada gelombang atau tonjolan.

Namun, sekarang penyambungan sudah sesuai yang diinginkan. Hanya saja, sebelum bisa digunakan, lintasan sepanjang 4,31 km itu harus melalui proses pendinginan bebatuan dan lapisan aspal setidaknya selama satu hari.

Karena itu diharapkan cuaca berawan dan tidak telalu panas. Kemudian, setelah aspal dingin akan dilanjutkan dengan pemolesan atau pembersihan lapisan-lapisan minyak di permukaan lintasan.



"Dengan tuntasnya pengaspalan ulang track Sirkuit Mandalika sepanjang 1,6 kilometer ini dipastikan seri balap MotoGP yang dijadwalkan pada 18 hingga 20 maret ini siap digelar di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit," jelas Priadhi.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2315 seconds (0.1#10.140)