BRI Liga 1 2021-2022, Harapan Pemain Lokal Go Internasional

Jum'at, 11 Maret 2022 - 15:40 WIB
loading...
BRI Liga 1 2021-2022, Harapan Pemain Lokal Go Internasional
BRI Liga 1 2021-2022 dinilai punya peranan signifikan untuk mendorong kemajuan sepak bola nasional, khususnya dalam melahirkan bibit-bibit potensial pemain muda nasional. Kompetisi ini juga menjadi kawah / Foto: Dok. BRI
A A A
JAKARTA - BRI Liga 1 2021-2022 dinilai punya peranan signifikan untuk mendorong kemajuan sepak bola nasional, khususnya dalam melahirkan bibit-bibit potensial pemain muda nasional. Kompetisi ini juga menjadi kawah Candradimuka bagi pemain untuk meningkatkan skill. Sekaligus, unjuk kemampuan agar dilirik oleh pelatih dan pencari bakat di tingkat nasional maupun internasional.

Terbaru, bek kiri PSIS Semarang, Pratama Arhan Alif Rifai mencatatkan cerita sukses bukan hanya dengan bergabung ke Tokyo Verdy, dan akan berlaga di Liga Jepang. Pencapaian itu tentunya selaras dengan tujuan BRI, sebagai sponsor utama Liga 1, bahwa kompetisi ini dapat menjembatani pemain untuk konsisten mengembangkan diri.

"Kami bangga melihat penyelenggaraan BRI Liga 1 berbuah manis bagi karier para pemain. Pencapaian ini tentunya akan menjadi motivasi kuat bagi pemain muda lainnya untuk merintis jalan serupa. Kami berharap, dengan sisa waktu penyelenggaraan BRI Liga 1 2021-2022 yang kurang dari sebulan lagi, pemain dapat terus terpacu untuk unjuk gigi sehingga tidak hanya berprestasi di klub, tapi juga berprestasi di timnas nasional dan bahkan go international," kata Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto dalam keterangan persnya, Jumat (11/3/2022).

BACA JUGA: BRI Liga 1 2021-2022 Bukan Sekadar Pemuas Dahaga Penggemar

Catur menambahkan, kesempatan emas masih terbuka lebar bagi klub untuk mengejar kemenangan maupun pemain dalam menunjukkan bakatnya hingga akhir kompetisi Liga 1. Adapun selain Pratama Arhan, atlet lain seperti Bayu Fiqri dari Persib Bandung, Irfan Jauhari dari Persija Jakarta, dan Marselino Ferdinan dari Persebaya Surabaya turut menarik perhatian publik sebagai salah tiga pemain muda terbaik di BRI Liga 1 2021-2022.

Pemain muda penyerang sayap Persija Ifan Jauhari sebagai perwakilan klub menyebut, torehan prestasi dari pemain muda potensial seperti Pratama Arhan turut memotivasi dan menambah kepercayaan diri para pemain lainnya untuk mencapai standar kemampuan yang setara. Dirinya menyebut kehadiran BRI Liga 1 sebagai wadah kompetisi semakin memperlebar peluang untuk mengembangkan kemampuan.

"Capaian Itu sangat bagus buat pemain muda. Tentunya, sangat memotivasi pemain muda lain agar kita bisa (berkembang dan) keluar dari zona nyaman," ujar Irfan Jauhari.

BACA JUGA: 3 Seniman Lapangan Hijau yang Getol Cetak Gol Beruntun di Liga Champions

Senada, Pemain muda Persib Bandung Bayu Fiqri mengatakan kompetisi Liga 1 sekaligus memberi kesempatan untuk belajar dari pemain senior dari 18 klub yang bermain di ajang ini. Kompetisi ini, lanjut Bayu, turut memperbesar harapan untuk pemain lokal bisa go internasional.

Meningkatnya jumlah pemain muda potensial di Indonesia yang go international tentunya berdampak positif pada majunya ekosistem olahraga Indonesia untuk semakin profesional dan berdaya saing tinggi dikancah global.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)