POBSI Kepri Gelar Musprov, Pilih Ketum Baru

Jum'at, 11 Maret 2022 - 18:45 WIB
loading...
POBSI Kepri Gelar Musprov, Pilih Ketum Baru
Pengprov POBSI Kepulauan Riau mencari ketua umum baru pada musyawarah provinsi , 12 Maret 2022/Foto/ist
A A A
RIAU - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( Pengprov POBSI) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar musyawarah provinsi (Musprov) pada 12 Maret 2022 mendatang. Agenda utama Musprov memilih ketua umum (ketum) baru.

PB POBSI telah menerbitkan Surat Keputusan tentang Pembentukan Caretaker Pengprov POBSI Kepri pada akhir 2021, rekomendasi KONI Kepri dengan nomor 08.C/SKEP/PBPOBSI/XII/2021.



Selanjutnya Caretaker Pengprov POBSI Kepri menunjuk Suyono yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi KONI Kepri sebagai Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Provinsi (Musprov).

“Atas dasar dua surat keputusan yang telah diterbitkan PB, Pengprov POBSI Kepri akhirnya akan mengagendakan pelaksanaan Musprov,” ujar Suyono.



Musprov POBSI Kepri ke-IV akan digelar pada Sabtu 12 Maret 2022 di Planet Holiday Hotel & Residence, Jodoh, Kota Batam. Dengan teknis pemilihan secara aklamasi terbuka apabila calon lebih dari satu orang, dan penetapan langsung apabila hanya ada satu orang yang mendaftar.

"Teknis pemilihan jika lebih dari satu kita akan melakukan pemilihan suara terbuka dan tertutup, atau langsung dengan pemilihan secara aklamasi terbuka dengan suara terbanyak, dan yang ketiga jika hanya 1 orang calon maka langsung ditetapkan sebagai ketua," kata Suyono.

Hingga saat ini baru ada satu nama calon yang telah mendapatkan mandat untuk mendaftar, namun nama calon akan diinfo lebih lanjut nanti setelah diadakan sidang pleno hari ini.

Suyono menutup dengan menyampaikan harapannya untuk pemilihan ketum yang akan dilaksanakan nanti, agar calon yang terpilih dapat memberikan daya dorong bagi para pengurus untuk lebih sering membuat event turnamen tanding, mengingat Kepri banyak mempunyai atlet yang berpotensi, dan biliar juga bisa dijadikan sebagai ajang sport tourism untuk dipertandingkan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1993 seconds (0.1#10.140)