Evolusi Mesin GSX-RR, Bikin Joan Mir Optimistis Tatap MotoGP Indonesia 2022

Sabtu, 12 Maret 2022 - 03:03 WIB
loading...
Evolusi Mesin GSX-RR, Bikin Joan Mir Optimistis Tatap MotoGP Indonesia 2022
Evolusi mesin GSX-RR yang dilakukan tim Suzuki membuat Joan Mir percaya diri menatap MotoGP Indonesia 2022/Foto/Twitter
A A A
LOSAIL - Evolusi mesin GSX-RR yang dilakukan tim Suzuki membuat Joan Mir percaya diri menatap MotoGP Indonesia 2022 . Pembalap Suzuki Ecstar itu mengatakan motornya telah mendapatkan sedikit tenaga dan mempermudah arah saat di tikungan.

Mir mengatakan kalau GSX-RR bukan mengalami revolusi mesin, tetapi melakukan evolusi. GSX-RR mendapat peningkatan kecepatan di MotoGP 2022. Itu terbukti saat pembalap asal Spanyol itu dan rekan setimnya, Alex Rins, berhasil menembus posisi 10 besar di MotoGP Qatar 2022.



"Sekarang kami hanya memiliki sedikit tenaga lebih dan itu tidak menyulitkan kami saat mengubah arah atau di tengah tikungan karena pengiriman tenaganya sangat mirip. Seperti yang saya katakan, itu bukan revolusi tetapi evolusi yang jelas, terutama pada putaran tinggi," kata Mir dilansir Paddock GP, Jumat (11/3/2022).

Lebih lanjut, Mir mengatakan Suzuki memasang kontrol trim untuk membuat motor lebih stabil. Hal itu membuat Mir dan Rin mendapatkan peningkatan kecepatan di Losail dibandingkan musim lalu.



“Selain itu, kami menggunakan kontrol trim yang tidak kami gunakan sebelumnya. Tahun lalu kami dapat melihat bahwa itu sangat sulit di sini, dan kami meningkatkan kecepatan tertinggi."

Mir gagal menembus posisi tiga besar MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Internasional Losail, Minggu (6/3/2022). Mir finis di posisi keenam. Sementara pembalap Gresini Racing Enea Bastianini berhasil menjadi yang tercepat. Rekan Mir, Rins mengakhiri balapan di posisi ketujuh.

Melihat keberhasilan pembalap Honda dan Ducati berada di posisi satu dan tiga. Mir mengatakan kedua tim tersebut telah melakukan perubahan mesin sepenuhnya untuk MotoGP 2022. Berbeda dengan Suzuki yang tidak melakukan hal tersebut dan masih mempertahankan mesin sama seperti musim lalu.

"Honda dan Ducati telah sepenuhnya mengubah mesin, dalam kasus kami, tidak seperti itu. Karakter kendaraannya masih sama."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4082 seconds (0.1#10.140)