Timnas Indonesia U-19 Lakoni 9 Laga Uji Coba di Korea Selatan

Sabtu, 12 Maret 2022 - 07:59 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-19 Lakoni 9 Laga Uji Coba di Korea Selatan
Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan (Korsel). TC ini akan berlangsung dalam dua kota berbeda, yakni Yongding dan Daegu / Foto: Cikal (MPI)
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan (Korsel). TC ini akan berlangsung dalam dua kota berbeda, yakni Yongding dan Daegu.

Sembilan pertandingan uji coba akan dilakoni tim besutan Shin Tae-yong. Delapan pertandingan akan dilangsungkan di Daegu, sementara satu pertandingan akan berlangsung di Yongding.

Garuda Muda akan berhadapan dengan tim-tim yang berpengalaman di Korsel, salah satunya adalah Timnas Korsel U-19. Beragam menu latihan ini disiapkan guna menatap Piala Dunia U-20 2023.

BACA JUGA: Chelsea Bangkrut, Manajemen Tak Sanggup Beli Bensin untuk Bus Tim

Menjelang TC, Ronaldo Kwateh mengatakan menu latihan ini sangat penting untuk membangun mental Timnas Indonesia. Apalagi, mereka akan berhadapan dengan tim-tim top Eropa di Piala Dunia U-20 2023.

"Ya, menurut saya ini latihan yang sudah disiapkan oleh pelatih (Shin Tae-yong) dan pak Ketum juga. Ini persiapan untuk Piala Dunia (U-20) sangat penting bagi kami," kata Ronaldo dalam acara pelepasan Timnas Indonesia U-19 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (11/3/2022).

"Kita tahu lawan-lawan kita dari Eropa (di Piala Dunia U-20) sangat kuat. Jadi, TC ini juga sangat penting buat kita membangun mental," sambungnya.

BACA JUGA: Sampdoria vs Juventus: Belajar dari Kekalahan PSG

Sehubungan dengan itu, Ronaldo pun senang timnya akan mencicipi lawan yang kuat di Korsel. Penyerang Madura United itu tidak sabar untuk berhadapan dengan Timnas Korsel U-19 pada TC nanti.

"Menurut saya itu uji coba yang sangat baik melawan Korsel. Karena mereka itu tim yang sangat kuat, itu bisa menjadi perlawanan yang baik buat kita," ujarnya.



Timnas Indonesia U-19 sendiri akan berhadapan dengan Timnas Korsel U-19 dua kali. Pertama, mereka akan bertanding pada 25 Maret 2022.

Kemudian, pertandingan kedua akan dihelat pada 29 Maret 2022. Namun demikian, jadwal sewaktu-waktu bisa berubah menyusul kondisi TC di Korsel.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)