Tes terakhir penentu skuad Garuda

Rabu, 23 Januari 2013 - 21:46 WIB
Tes terakhir penentu skuad Garuda
Tes terakhir penentu skuad Garuda
A A A
Sindonews.com - Tim Nasional Senior Indonesia mendapatkan lawan sepadan, Semen Padang, dalam uji coba di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, besok sore. Pertandingan itu menjadi ujian sesungguhnya bagi kesiapan Garuda di kualifikasi Piala Asia 2015.

Hasil akhir turut menjadi penentu seperti apa rupa timnas nantinya. Pasalnya, kedua tim bertekad tampil maksimal pada laga di ibu kota Kabupaten Deliserdang itu. Cengkeraman kuku skuad Garuda dan tanduk Kabau Sirah, julukan Semen Padang, akan beradu tajam, saling serang untuk menjatuhkan lawan masing-masing.

Hasil pertandingan juga menjadi batas akhir bagi reformasi wajah Timnas yang minim pilar bintang, namun tinggi asa. Bagi Nil Maizar, pertempuran dengan mantan skuad asuhannya bakal dijadikan dasar penentuan wakil tanah air di ajang kompetisi paling bergengsi di ranah Benua Kuning.

"Malam habis pertandingan (Kamis, 24/1), kami akan tentukan 23 pemain yang dibawa ke Jordania," ujarnya setelah memimpin armada seleksi Timnas berlatih di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Rabu (23/1).

Tiga hari menjadi waktu untuk menggeber persiapan. Nil, sapaannya, mengaku, masa waktu yang cukup untuk memaksimalkan semua lini, terutama lini serang. Tiga hari lamanya, maksimalisasi lini depan digeber dengan fokus penyelesaian akhir.

"Cukup persiapannya. Semen Padang tim yang bagus, tim yang saya rasa paling siap untuk kompetisi IPL musim depan. Kami ucapkan terima kasih bisa uji coba dengan mereka. Mudah-mudahan kami dapat pelajaran banyak dari mereka," katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7221 seconds (0.1#10.140)