Brighton vs Liverpool: The Reds Unggul di Babak Pertama

Sabtu, 12 Maret 2022 - 20:25 WIB
loading...
Brighton vs Liverpool: The Reds Unggul di Babak Pertama
Liverpool sementara unggul 1-0 atas Brighton & Hove Albion di babak pertama dalam lanjutan Liga primer Inggris 2021/2022, Sabtu (12/3/2022)/Foto/Twitter
A A A
BRIGHTON - Liverpool sementara unggul 1-0 atas Brighton & Hove Albion di babak pertama dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022, Sabtu (12/3/2022). Luis Diaz yang mencetak gol tersebut.

Jalannya pertandingan, The Reds langsung tancap gas untuk mendominasi sejak awal babak. Gempuran secara masif langsung dibangun meski berstatus sebagai tim tamu.

Kebuntuan pun nyaris dipecahkan sedari dini lewat aksi Mohamed Salah pada menit 9'. Namun sayang, tendangannya yang dari sisi kiri masih bisa di tip oleh Robert Sanchez dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Tempo permainan Liverpool dijaga dan dibangun dengan baik oleh para gelandangnya yang membuat tim tuan rumah sulit mengembangkan permainan. Namun, serangan balik Brighton benar-benar bahaya.

Setelah mencoba berbagai upaya, The Reds akhirnya unggul lebih dulu. Skor berubah menjadi 1-0 lewat tandukan Luis Diaz yang memanfaatkan umpan daerah kiriman Joel Matip dari tengah lapangan.

Sektor kiri pertahanan lawan nampak menjadi santapan empuk. Tim besutan Jurgen Klopp kerap kali melancarkan dari era itu, hingga Sadio Mane nyaris menggandakan keunggulan pada menit 32'.

Salah juga nyaris mencatatkan namanya di papan skor pada menit 42' Sayangnya ia memilih untuk melakukan tembakan dibanding memberi umpan. Alhasil, kesempatan itu gagal yang membuat Jurgen Klopp kesal dari pinggir lapangan.

Tidak ada gol yang terjadi hingga peluit jeda babak dibunyikan. The Reds masih unggul usai menjaga gol keunggulan Luis Diaz dengan baik hingga turun minum.

Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion (3-5-2): Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk, Marc Cucurella; Tariq Lamptey, Alexis Mac Allister, Yves Bissouma, Steven Alzate, Solly March; Leandro Trossard, Neal Maupay.
Pelatih: Graham Potter

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Naby Keita; Luis Diaz, Sadio Mane, Mohamed Salah.
Pelatih: Jurgen Klopp
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)