Thiem Sumbangkan Uang Hadiah Juara Andria Tour untuk Badan Amal

Selasa, 16 Juni 2020 - 11:30 WIB
loading...
Thiem  Sumbangkan Uang Hadiah Juara Andria Tour untuk Badan Amal
Dominic Thiem mengangkat trofi juara Adria Tour 2020.Foto/china daily
A A A
BEOGRAD - Uang bukan segalanya bagi Dominic Thiem. Bisa membantu sesama yang lebih membutuhkan, jauh lebih penting bagi atlet tenis asal Austria peringkat 3 dunia ini.

Setelah meraih trofi juara Andria Tour 2020 di Beograd, Kroasia, Thiem menyumbangkan uang hadiah kepada badan amal. Institut Penelitian Kanker Anna Children di Wina, dan badan amal penyakit tulang rapuh yang dipilih petenis kelahiran 3 September 1993.

"Selalu menyenangkan untuk memenangkan trofi, tentu saja, tapi itu bukan alasan utama bagi saya untuk datang ke sini (Andria Tour)," ujar Thiem. (Baca juga: Thiem vs Zverev, Rivalitas Sengit Bintang Tenis Masa Depan)

Dia menambahkan, sejak virus Corona (COVID-19) mewabah diseluruh dunia, semua mengalami masa-masa sulit, satu sama lain tidak bisa saling bertemu. "Kini, saatnya berbagi. Kita semua memiliki hubungan yang hebat satu sama lain," tukasnya.

Di final Andria Tour 2020, Dominic Thiem menang 4-3, 2-4, 4-2 atas petenis tuan rumah Filip Krajinovic. Meski menguasai sebagian besar pertandingan, Thiem disudutkan untuk mengerahkan kemampuan terbaik oleh Krajinovic dalam pertandingan dengan rally-rally brilian dan penuh momen mendebarkan.

Kedua atlet tenis tampak tidak dominan di set pertama, tetapi Thiem memenangkan babak tiebreak set pertama dengan permainan yang cukup brilian.

Krajinovic tampil lebih memanas di set kedua, memaksakan set penentu setelah berhasil merebut set kedua. Tetapi, petenis tuan rumah tersebut dilumpuhkan Thiem di set ketiga, sehingga gagal memberikan penonton tuan rumah hasil yang mereka harapkan.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)