Roman Abramovich Dipaksa Liga Primer Harus Segera Jual Chelsea

Minggu, 13 Maret 2022 - 13:28 WIB
loading...
Roman Abramovich Dipaksa Liga Primer Harus Segera Jual Chelsea
Roman Abramovich Dipaksa Liga Primer Harus Segera Jual Chelsea/The Sun
A A A
Roman Abramovich dilarang memiliki Chelsea dan harus segera menjual klub sesuai keputusan Liga Primer Inggris. Konglomerat Rusia itu diberi sanksi oleh pemerintah Inggris atas invasi Rusia ke Ukraina dan hubungannya dengan presiden Vladimir Putin.

Dan sekarang pemilik miliarder Chelsea itu tidak lagi diizinkan untuk terlibat apa pun dalam menjalankan klub. Perkembangan menakjubkan diumumkan dalam pernyataan Liga Premier yang dikeluarkan saat makan siang. Seorang juru bicara Prem mengatakan: "Setelah pengenaan sanksi oleh Pemerintah Inggris, Dewan Liga Premier telah mendiskualifikasi Roman Abramovich sebagai Direktur Klub Sepak Bola Chelsea.''

"Keputusan Dewan tidak berdampak pada kemampuan klub untuk berlatih dan memainkan perlengkapannya, sebagaimana diatur di bawah persyaratan lisensi yang dikeluarkan oleh Pemerintah yang berakhir pada 31 Mei 2022."



Di bawah aturan Liga Premier, diskualifikasi biasanya akan memicu penjualan kepemilikan saham individu yang disebutkan "dalam 28 hari". Tetapi Abramovich telah mengumumkan niatnya untuk menjual melalui agen yang ditunjuknya, Raine Group yang berbasis di AS. Agen mengatakan kepada pembeli potensial bahwa penjualan itu kembali dan bahwa mereka memiliki batas waktu hari Jumat untuk mendaftarkan minat mereka.

Selain itu, dengan Abramovich di bawah sanksi dan klub salah satu aset yang dibekukan oleh Pemerintah, batas waktu 28 hari itu secara efektif ditangguhkan. Diperlukan lisensi lebih lanjut dari Pemerintah untuk membiarkan penjualan berlangsung - yang akan diberikan setelah kesepakatan yang mencegah satu sen pun dari harga masuk ke kantong Abramovich dikonfirmasi.

Itu berarti Prem akan membiarkan prosesnya berjalan tanpa memaksakan batas tenggat waktu dalam peraturannya. Abramovich awalnya menginginkan lebih dari £ 3 miliar untuk sahamnya di klub yang dia jalankan sejak 2003. Dia kemudian mengumumkan bahwa dia tidak akan menuntut pembayaran kembali £1,5 miliar yang dia pinjamkan ke Chelsea dan bahwa sisa keuntungan akan diserahkan ke badan amal yang terkait dengan konflik yang sedang berlangsung di Ukraina.

Tapi sekarang sanksi berarti Abramovich tidak bisa mendapatkan uang tunai apa pun dan secara efektif dan tidak diragukan lagi adalah "penjual yang tertekan", kemungkinan akan memaksa harga permintaan akhir turun bahkan jika ada perang penawaran. Kabar terbaru berarti Abramovich harus segera menjual Chelsea. Kartu kredit Chelsea dibekukan pada hari Jumat di tengah meningkatnya tekanan pada Abramovich untuk memberikan klub itu secara gratis.

Klub mengalami kesulitan uang tunai setelah mereka dilarang menjual tiket dan barang dagangan. Raksasa telekomunikasi Three juga menarik diri dari kesepakatan £40 juta per tahun mereka. Raksasa Eropa memiliki tagihan gaji £28 juta per bulan yang menggiurkan dan dilaporkan hanya memiliki lebih dari dua minggu untuk menemukan pembeli baru atau masuk ke administrasi.

Sementara itu, Chelsea telah diberikan lisensi untuk terus beroperasi, memenuhi jadwal pertandingan mereka. Aktivitas terkait sepak bola yang dapat dipenuhi Chelsea juga termasuk membayar staf dan biaya operasional lapangan. Namun, hanya pemegang tiket musiman yang dapat menghadiri pertandingan karena klub dilarang menjual tiket kandang atau tandang.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)
pixels