Nilai Transfer Mbappe Harus Lebih Tinggi dari Neymar

Jum'at, 24 April 2020 - 14:11 WIB
loading...
Nilai Transfer Mbappe Harus Lebih Tinggi dari Neymar
Neymar dan Mbappe, dua bomber PSG yang menjadi incaran Real Madrid. Foto/Reuters
A A A
MADRID - Kabar mengenai ketertarikan Real Madrid terhadap bomber Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe bukan sekadar isapan jempol. Penyerang Prancis tersebut nyaris bergabung ke Santiago Bernabeu. Hal itu diungkapkan agen sepak bola Yvan Le Mee.

Dia menyatakan Mbappe bisa saja menandatangani kontrak dengan Madrid musim panas ini jika pandemi virus Covid-19 tidak terjadi. Le Mee tentu tidak asal bicara mengingat hubungannya dengan Madrid terbilang cukup intens. Dia merupakan agen dari Ferland Mendy yang baru didatangkan Los Blancos musim panas lalu.

“Dalam konteks yang normal, tanpa pandemi Covid-19, saya bisa melihatnya masuk Madrid musim panas ini karena sepertinya dia tidak akan memperpanjang kontraknya di PSG. Tapi, dengan pandemi dan krisis ekonomi yang terjadi membuat hal itu terlihat sulit,” ungkap Le Mee, dilansir Marca.

Kalaupun nanti Mbappe berlabuh ke Madrid, Le Mee mengaku tidak akan terkejut karena Madrid selalu berambisi mendatangkan pemain-pemain terbaik. Dia bahkan mengklaim jika transfer terjadi, Mbappe akan dilepas PSG dengan nilai fantastis.

“Jika Neymar bernilai 222 juta euro, Mbappe harus bernilai 300 juta euro karena dia lebih muda dan memiliki kualitas seperti Neymar. Mbappe akan menjadi striker terbaik di dunia dan saya percaya dia juga akan bermain untuk tim terbaik di dunia, yaitu Madrid. Dengan kondisi lini depan Madrid saat ini dan keberadaan idolanya, Zinedie Zidane, semuanya masuk akal,” papar Le Mee.

Bukan Mbappe, PSG juga terancam kehilangan Neymar. Sejak negosiasi antara Barca dan Les Parisiens menemui jalan buntu, musim panas lalu, kasak-kusuk mengenai masa depan tidak pernah berhenti hingga saat ini. Neymar dikabarkan harus menerima potongan gaji jika ingin kembali ke Barca musim panas mendatang.

Seperti diketahui, Blaugrana hanya akan menggaji superstar Brasil tersebut senilai 18 juta poundsterling per musim. Hal itu jauh di bawah tawaran kontrak baru PSG yang lebih tinggi dari gaji Neymar saat ini, yaitu 600.000 poundsterling per pekan.

Mereka siap menggajinya hingga 44 juta poundsterling per musim, yang mencakup kesepakatan sponsor 12 juta poundsterling dengan National Bank of Qatar. Kesepakatan baru akan membawa gaji Neymar sebagai pemain sepak bola di dunia yang berpenghasilan tertinggi di bawah Lionel Messi di Barcelona dan Cristiano Ronaldo di Juventus.

Janji Manis PSG diharapkan mampu membuat Neymar bertahan di Parc des Princes. Pelatih Thomas Tuchel bahkan merasa perlu angkat bicara. Setelah sempat bungkam, Tuchel menegaskan bahwa pemain bernomor 10 tersebut merupakan bagian penting dalam misinya membangun kekuatan PSG di masa depan.

Tuchel menilai kemampuan Neymar sangat dibutuhkan tim untuk meraih kesuksesan di Liga Champions. Sepanjang musim ini, dia menyumbangkan 18 gol dan 10 assist di semua kompetisi. Neymar berperan besar meloloskan Les Parisiens ke babak perempat final Liga Champions.

“Neymar selalu menjadi kunci permainan ofensif dan defensif. Tapi, saya benar-benar harus mengatakan bahwa dia selalu bisa diandalkan ketika pertandingan penting. Dia banyak bekerja, sangat cerdas, dan piawai mengontrol bola. Kualitas dan fisiknya prima. Itu memberikan kesan baik bagi saya, tim, dan klub,” kata Tuchel.(Alimansyah)
(ysw)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3410 seconds (0.1#10.140)