Hasil Liga Inggris 2021/2022, Chelsea vs Newcastle United: Gol Telat Kai Havertz Selamatkan The Blues

Minggu, 13 Maret 2022 - 23:03 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris 2021/2022, Chelsea vs Newcastle United: Gol Telat Kai Havertz Selamatkan The Blues
Chelsea mengamankan tiga angka krusial usai membungkam Newcastle United/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Chelsea mengamankan tiga angka krusial usai membungkam Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, Minggu (13/3/2022) malam WIB. Gol telat Kai Havertz memastikan kemenangan The Blues 1-0.

Chelsea memulai pertandingan dengan cukup baik. Tempo permainan cepat pun dilakukan sehingga Chelsea mampu melakukan beberapa sergapan mematikan kepada Newcastle.

Beberapa peluang emas pun berhasil didapatkan The Blues untuk memecah kebuntuan di laga tersebut. Namun peluang-peluang tersebut masih belum bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Chelsea.

Meski cukup kesulitan, Chelsea tak mengurangi serangan mereka untuk mencetak gol pembuka. Meski begitu, lini pertahanan Newcastle juga mampu menunjukan kemampuan terbaiknya dan menyulitkan pemain Chelsea.

Berbagai upaya pun terus dilakukan tim asuhan Thomas Tuchel tersebut untuk meraih keunggulan di babak pertama. Namun hingga turun minum, tidak ada gol yang dapat tercipta. Chelsea pun masih harus puas imbang dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, Chelsea melakukan sedikit perubahan pola serangan di babak kedua setelah gagal mendapatkan hasil yang diharapkan di 45 menit pertama. Meski cukup menjanjikan, Chelsea masih cukup kesulitan untuk mendapat peluang emas.

Setelah tetap kesulitan membobol gawang Newcastle, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel pun melakukan beberapa perubahan dalam susunan pemain. Sayangnya, upaya tersebut masih belum menunjukan hasil positif.

Pada menit 76, Kai Havertz hampir saja mampu mencetak gol untuk dengan sundulannya. Namun Martin Dubravka berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan mencegah Chelsea untuk mencetak angka.

Kebuntuan akhirnya berhasil dipecahkan Chelsea di menit 89 setelah Kai Havertz berhasil memanfaatkan umpan dari Jorginho dengan sangat baik. hasilnya, Chelsea pun sukses meraih kemenangan 1-0.

Susunan pemain

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Hakim Ziyech, N'Golo Kante, Jorginho, Malang Sarr; Mason Mount, Timo Werner, Kai Havertz.
Pelatih: Thomas Tuchel.

Newcastle United (5-4-1): Martin Dubravka; Javier Manquillo, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Dan Burn, Matt Targett; Jacob Murphy, Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Miguel Almiron; Chris Wood.
Pelatih: Eddie Howe.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2458 seconds (0.1#10.140)