Hasil Liga Inggris 2021/2022: Libas Leicester City, Arsenal Mantap di 4 Besar

Senin, 14 Maret 2022 - 01:30 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris 2021/2022: Libas Leicester City, Arsenal Mantap di 4 Besar
Arsenal mengamankan tiga angka penting usai melibas Leicester City/foto/Twitter
A A A
LONDON - Arsenal mengamankan tiga angka penting usai melibas Leicester City pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022. The Gunners menang 2-0 di Emirates Stadium, Senin (14/3/2022) dini hari WIB.

Hasil ini membuat posisi The Gunners kembali naik ke peringkat 4 klasemen sementara Liga Primer 2021/2022 dengan 51 poin dari 26 pertandingan. Unggul satu poin dari Manchester United di peringkat 5.

Jalannya pertandingan babak pertama, Arsenal memulai pertandingan dengan dominasi penuh atas Leicester City. Bermain selama 10 menit, The Gunners -julukan Arsenal- mampu menguasai jalannya pertandingan, mereka pun berhasil mencatatkan 56 persen penguasaan bola.

Situasi ini terus terjadi hingga akhirnya Arsenal berhasil mencuri keunggulan. Adalah Thomas Partey (11’) yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang dari Gabriel Martinelli.

Gol berawal dari skema tendangan sudut untuk The Gunners. Martinelli yang bertugas menjadi eksekutor mengirim umpan matang yang kemudian ditanduk oleh Partey dengan baik, Arsenal unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, The Foxes -julukan Leicester City- merespon dengan menekan pertahanan Arsenal. Terpantau, mereka menyerang lewat sisi sayap untuk menghancurkan lini pertahanan The Gunners. Hasilnya manis, Harvey Barnes hampir saja mencetak gol andai Ben White tak menghalaunya.

Selepas itu, pertandingan sangat menarik lantaran kedua tim menampilkan permainan jual beli serangan. Akan tetapi, sayangnya tidak ada gol yang berhasil tercipta hingga babak pertama berakhir. Akhirnya, paruh pertama selesai untuk keunggulan Arsenal atas Leicester City 1-0.

Pada babak kedua, The Gunners memanfaatkan keunggulan dengan tampil menekan sejak awal pertandingan. Tim asuhan Mikel Arteta terpantau tidak mau memberikan kesempatan kepada Leicester City untuk bermain leluasa.

Memasuki menit ke-50, gempuran Arsenal terus menghujani pertahanan The Foxes. Berbagai serangan akhirnya berbuah manis setelah lengan Caglar Soyuncu mengenai bola di kotak terlarang. Wasit yang meninjau VAR akhirnya memberikan penalti untuk Arsenal.

Alexandre Laccazette (59‘ (P)) yang keluar sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik, Arsenal unggul 2-0. Gol tersebut membuat The Foxes semakin sulit untuk mengejar ketertinggalan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2734 seconds (0.1#10.140)