Profil Sadio Mane: Anak Imam Masjid yang Taat Jalankan Kewajiban Seorang Muslim

Senin, 14 Maret 2022 - 14:02 WIB
loading...
Profil Sadio Mane: Anak Imam Masjid yang Taat Jalankan Kewajiban Seorang Muslim
Sadio Mane merupakan salah satu pesepak bola yang saat ini bermain untuk Liverpool di kompetisi Liga Inggris / Foto: Kolase
A A A
Sadio Mane merupakan salah satu pesepak bola yang saat ini bermain untuk Liverpool di kompetisi Liga Inggris. Pemain kelahiran 10 April 1992 ini mengawali kariernya sebagai pemain sepak bola profesional pada 2011 ketika bergabung dengan klub Metz.

Bersama Metz, Sadio Mane melakukan debutnya pada 14 Januari 2012. Selama membela Metz, dia memainkan 22 pertandingan dan mencetak dua gol. Setelah itu, Mane bergabung dengan Red Bull Salzburg sebelum akhirnya bermain di Liga Inggris bersama Southampton pada 2014.

Bersama Southampton, Mane menunjukkan performa yang menjanjikan dengan torehan 21 gol dari 67 penampilan. Performa apiknya tersebut menarik perhatian raksasa Inggris, Liverpool yang merekrutnya pada 2016 dan menjadikannya pemain Afrika termahal kala itu.

BACA JUGA: Jonatan Christie Negatif Covid-19, Ikut Rombongan Tim Bulu Tangkis Indonesia Tampil di All England

Bersama The Reds, Sadio Mane meraih beberapa gelar juara termasuk Liga Champions tahun 2019. Selain itu, Mane juga menjadi top skor liga Inggris musim 2018-2019 dan membantu Liverpool mengakhir puasa gelarnya dengan menjuarai Premier League tahun musim 2019-2020.

Namun, siapa yang menyangka bahwa pemain andalan Liverpool ini terlahir dari keluarga yang sangat sederhana. Ayahnya adalah seorang imam masjid di kampung halamannya, Desa Bambali, Senegal.

Bahkan, kala itu orang tuanya melarang Sadio Mane untuk bermain bola dan menyuruhnya untuk menjadi seorang guru. Bagi orang tuanya, sepak bola tidak memiliki jaminan kesuksesan untuk anaknya tersebut.

BACA JUGA: Johann Zarco Tiba di Jakarta Lebih Cepat, Netizen Heboh: Nanti Ikut Ya Bang Antre Minyak Goreng

Selain itu, ayahnya juga khawatir ketika Mane menjadi pemain besar, dia akan lalai dari Allah SWT. Namun, alih-alih menuruti kemauan orang tuanya, Mane bersikeras untuk menjadi pemain sepak bola. Bahkan, Mane pernah kabur dari rumahnya untuk sekadar berlatih sepak bola.

Selain itu, kekhawatiran ayahnya terhadap anaknya yang mungkin lalai terhadap agama ketika menjadi pemain bola pun tidak terjadi. Karena faktanya, setelah menjadi pemain bintang, Sadio Mane tetap menjalankan kewajibannya menjadi seorang muslim, bahkan beberapa kali dia tertangkap kamera kala sedang sholat berjamaah di Liverpool Central Mosque dan Liverpool Mosque and Islamic Institute.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3490 seconds (0.1#10.140)