Preview Ajax vs Benfica: Rebutan Tempat di Perempat Final Liga Champions

Selasa, 15 Maret 2022 - 08:01 WIB
loading...
Preview Ajax vs Benfica: Rebutan Tempat di Perempat Final Liga Champions
Preview Ajax vs Benfica: Rebutan Tempat di Perempat Final Liga Champions. Foto: IST
A A A
AMSTERDAM - Duel sengit antara Ajax Amsterdam vs Benfica akan tersaji di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 . Pertandingan akan berlangsung di Johan Cruyff Arena, Rabu (16/3/2022) pukul 03:00 WIB.

Ajax bertekad lolos ke perempat final. Meski imbang di leg pertama di Portugal, sang raksasa Belanda percaya diri menatap duel penentuan di Amsterdam. Itu wajar karena mereka memang dikenal sangat menakutkan di kandang.



Pada leg pertama di Portugal, Ajax meraih hasil imbang 2-2. Ajax unggul lewat Dusan Tadic menit 18, Benfica membalas berkat bunuh diri Sebastien Haller menit 26. Ajax unggul lagi lewat Sebastien Haller menit 29, tapi Benfica lagi-lagi bisa membalas lewat Roman Yaremchuk menit 72.

Haller, yang kini tertinggal satu gol dari Robert Lewandowski (Bayern Munchen) dengan torehan 12 golnya di puncak daftar top skor sementara, bakal kembali menjadi salah satu andalan Ajax.

Dalam tiga laga kandangnya di fase grup musim ini, Ajax menghantam Besiktas 2-0, Borussia Dortmund 4-0, dan Sporting Lisbon 4-2. Sporting adalah rival sekota Benfica.

Namun, kali ini Ajax tanpa Remko Pasveer, penjaga gawang yang bergabung dengan Maarten Stekelenburg di ruang perawatan akibat cedera patah jari tangan. Sehingga, Andre Onana akan menggantikan pemain berusia 38 tahun itu untuk leg kedua.

Sementara itu, Benfica tanpa sosok Lucas Verissimo dan Haris Seferovic akibat masalah cedera. Mereka juga tanpa beaks pemain Manchester City , Nicolas Otamendi yang sedang dibebat cedera pergelangan kaki.

Tanpa aturan gol tandang di babak knock-out Liga Champions tahun ini, mampukah Ajax Amsterdam menekuk Benfica untuk bisa lolos ke perempat final? Atau sebaliknya, Benfica bakal memberi kejutan?

Prakiraan Susunan Pemain:

Ajax Amsterdam: Onana; Mazraoui, Timber, Martinez, Blind; Klaassen, Gravenberch; Antony, Berghuis, Tadic; Haller

Benfica: Vlachodimos; Lazaro, Otamendi, Vertonghen, Grimaldo; Silva, Weigl, Taarabt, Everton; Ramos, Nunez
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)