PSSI Dalami Kasus Dugaan Sepak Bola Gajah Bek Liga 3 Bruno Casamir

Selasa, 15 Maret 2022 - 05:01 WIB
loading...
PSSI Dalami Kasus Dugaan Sepak Bola Gajah Bek Liga 3 Bruno Casamir
PSSI Dalami Kasus Dugaan Sepak Bola Gajah Bek Liga 3 Bruno Casamir. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Dugaan sepak bola gajah yang melibatkan bek klub Liga 3 , PS Biak, Bruno Casamir, mendapat sorotan dari PSSI. Otoritas sepak bola di Indonesia berencana mendalami kasus itu.

Dugaan sepak bola gajah di Liga 3 menguat saat laga PS Biak melawan Serpong City di babak 16 besar. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo itu berakhir 4-1 untuk kemenangan Serpong City.



Salah satu gol yang dicetak Serpong City tepatnya menit ke-43 menuai kontroversi. Sebab, Bruno Casamir dianggap sengaja membiarkan bola melewatinya sehingga lawan mampu memanfaatkannya menjadi gol.

Video proses terjadinya gol itu kemudian viral di media sosial. Sejumlah netizen menganggap Bruno Casamir terlibat pengaturan skor, sampai-sampai kejadian ini mendapat tanggapan dari PSSI.

“Saya sudah langsung kirim perintah ke Komdis untuk mendalami. Bruno dalam laga PS Biak lawan Serpong City, ya,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada wartawan di Jakarta, Senin (14/3/2022).

“Hari ini sudah meeting mereka, saya minta dalami, kemudian lakukan langkah-langkah, bila nanti terbukti kita tunggu saja, kalau yang terlihat itu kan melanggar asas fairplay yah,” lanjutnya.

Sekadar informasi, adapun laga tersebut meski dimenangkan Serpong City, namun tidak cukup mengantarkan mereka promosi ke Liga 2. Sebab, mereka harus puas berada di posisi ketiga Grup D.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)