3 Pemain Keturunan Indonesia yang Pernah Lawan Lionel Messi, Salah Satunya Berdarah Surabaya

Senin, 14 Maret 2022 - 20:59 WIB
loading...
3 Pemain Keturunan Indonesia yang Pernah Lawan Lionel Messi, Salah Satunya Berdarah Surabaya
3 Pemain Keturunan Indonesia yang Pernah Lawan Lionel Messi, Salah Satunya Berdarah Surabaya. Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Pemain sepak bola yang memiliki garis keturunan Indonesia sebenarnya banyak tersebar di seluruh dunia. Bahkan tak sedikit pula yang menjadi pemain papan atas sehingga bisa tampil melawan sang megabintang si kulit bundar yaitu Lionel Messi .

Setidaknya terdapat tiga pemain keturunan Indonesia yang pernah berduel dengan Messi di lapangan hijau. Berikut adalah pemainnya:

1. Jordi Amat
3 Pemain Keturunan Indonesia yang Pernah Lawan Lionel Messi, Salah Satunya Berdarah Surabaya

Jordi Amat memulai karier sepak bola profesionalnya bersama Espanyol pada 2010. Saat itu, Jordi Amat baru berusia 18 tahun. Kala itu, dia diasuh oleh pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, di Espanyol pada 2010-2012.

Jordi Amat juga merupakan mantan anak asuh Luis Milla di Timnas Spanyol U-21. Menariknya, dia pernah memiliki pengalaman melawan pemain kelas dunia yaitu Lionel Messi.

Pemain berpaspor Spanyol itu memiliki darah Indonesia dari sang nenek, yang diakuinya, lahir di Makassar, Sulawesi Selatan. Jordi Amat kini bermain untuk klub Belgia, Kas Eupen. Sekadar informasi, pemain berusia 29 tahun itu dikabarkan segera menjadi Warga Negara Indonesia. Sebab, dokumen mengenai dirinya saat ini tengah diurus oleh pihak Kemenpora.

2. Radja Nainggolan
3 Pemain Keturunan Indonesia yang Pernah Lawan Lionel Messi, Salah Satunya Berdarah Surabaya

Radja Nainggolan merupakan pemain keturunan Indonesia lainnya yang pernah melawan Lionel Messi di lapangan hijau. Tercatat dia pernah bentrok dengan megabintang asal Argentina itu kala membela AS Roma.

Pemain yang memiliki garis keturunan Batak itu pernah melawan Messi. Pertama, dia berhadapan pada tahun 2015. Yaitu pada pertandingan persahabatan antara Barcelona melawan AS Roma.

Nainggolan bermain sebagai starter sebelum akhirnya ditarik keluar pada menit ke-71 digantikan oleh Leandro Paredes. Saat itu, AS Roma menelan kekalahan dari Barcelona dengan skor 0-3.

Kemudian, di tahun 2018, Nainggolan kembali mendapat kesempatan untuk berduel dengan Messi. Bahkan kali ini mereka bertemu di leg ledua Liga Champions. Nainggolan lagi-lagi dipercaya tampil sebagai starter sebelum akhirnya diganti pada menit ke-77. Meski begitu, AS Roma berhasil menggilas Barcelona dengan skor 3-0.

Saat ini, Nainggolan bermain bersama tim kasta tertinggi Liga Belgia, Royal Antwerp. Pemain berusia 33 tahun itu telah mengoleksi tiga gol dan tiga assist dari 29 laga yang telah dimainkan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1884 seconds (11.97#12.26)